Lazada Affiliate

Cara Mudah menguasai Bandwitch Suatu Jaringan Hotspot Wi-Fi

Anda pasti pernah mengakses internet menggunakan laptop di tempat umum seperti cafe, warkop atau tempat sejenis cafe wifi.id.

Sudah jadi rahasia umum, mengakses internet di tempat seperti itu kadang kita mengalami gangguan atau ketidaknyamanan. Salah satunya akses yang lambat.


https://myskywriting.blogspot.com/
ilustrasi

Cara ini sebenarnya cara yang sudah lama sekali. Biasa saya gunakan saat berada di lab atau di warnet di awal tahun 2000an. Tanpa bermaksud untuk mengajarkan tindakan jahil. Cara ini baiknya digunakan seperlunya saja. Cara ini bisa dikatakan extreme dan dapat merugikan kepentingan orang lain, jadi pikirkan se-bijak mungkin sebelum menggunakannya.

Oke jika anda sudah memutuskan untuk melakukannya, mari kita mulai.

Buka Start dan ketikkan cmd.exe pada kolom search di start menu.

Selanjutnya, Maka akan muncul tampilan seperti ini.


https://myskywriting.blogspot.com/

Langkah berikutnya, Ketikkan perintah berikut ipconfig/all di pointer. Perintah ini bertujuan untuk menampilkan informasi seputar koneksi di laptop anda.

Hasilnya akan seperti dibawah ini. yang berisi segala macam informasi tentang laptop / notebook sobat. Lalu cari yang namanya DNS Server kemudian lihat kode yang ada di sebelahnya, dan kode itu yang harus sobat ingat, kalo perlu tulis saja dahulu.

Berikutnya, kembali ke cmd.exe dan masukkan perintah ping -L 500 10.0.1.2-t Ingat nomor ini 10.0.1.2 anda harus ganti dengan nomor dari DNS server tempat anda online.

Setelah selesai tekan enter dan proses penguasaan jaringan pun sudah di mulai. Apabila anda sudah melihat proses seperti gambar di bawah ini. Jangan tutup/ close window-nya cukup minimize saja. Dan silahkan online dengan laptop anda dengan kecepatan super di tangan anda.

https://myskywriting.blogspot.com/
Proses Penguasaan Jaringan

Sangat perlu dipahami

Tujuan cara di atas adalah untuk menyedot sebanyak mungkin bandwidth yang sedang digunakan oleh orang dalam satu jaringan bersama (Jaringan yang sama-sama anda gunakan dengan orang lain) hanya menjadi milik anda semata pada saat proses ini berjalan.

"Masih lalot sekali ini, download nya belum kelar-kelar..." Mungkin anda masih berkeluh kesah seperti itu. Ya namanya manusia walau sudah mendapat lebih dari apa yang didapatkan oleh orang lain, tetap tidak puas.

Apabila anda belum puas dengan kecepatan yang ada, anda silahkan ganti angka 500 pada perintah ping di atas menjadi 1000 atau 2000 atau lebih besar. Tapi jangan protes untuk pengguna selain windows seperti linux atau mcos. Perlu anda ingat cara ini hanya berlaku bagi pengguna OS Windows saja. Sorry, kalau pakai cara ini di linux dan mcos ada cara tersendiri, nanti dibocorin kok. sabar saja dulu ya.

Kalau anda benar-banar sudah "gila" dan ingin menghancurkan mereka yang online dalam jaringan anda. Silahkan install dan jalankan netcut di hp android atau laptop anda. Atau jalankan aplikasi Wireshark versi 2.3.4 atau Wireshark versi 2.2.7, nah acak-acak deh itu jaringan yang anda pakai. Saya yakin frustasi dan kegilaan anda akan membuat tim IT perlu didatangkan untuk membetulkan wifi di warkop, cafe atau tempat kerja anda di mana saja anda online

Simak terus postingan di blog ini untuk mendapatkan informasi berharga buat anda yang akan saya bocorkan kepada anda.

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...