Lazada Affiliate

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH


Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah satu spot pasar yang menjanjikan. Mungkin anda adalah salah satu dari sekian banyak yang bertanya-tanya. Apakah ada peluang usaha online baru yang masih segar dan masih kurang tersentuh di luar sana?

LinkedIn http://myskywriting.blogspot.com
Ilustrasi
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya.



Peluang usaha online yang masih segar dan kurang pesaing di dunia maya begitu banyak. Salah satu tempat terbaik untuk memulai berbisnis adalah di LinkedIn. LinkedIn merupakan situs tempat berkumpulnya para professional. Benar-benar pasar yang menjanjikan jika anda dapat menemukan trik pemasaran terbaik untuk menyentuh mereka.

Keberhasilan anda bermain di dalam situs ini, sangat tergantung dengan kemampuan anda membangun nama dan memperlihatkan eksistensi anda sebagai seorang pebisnis yang professional

Menurut Olivier Legrand, Managing Director Asia Pacific LinkedIn. Pengguna LinkedIn dot com di Indonesia sudah lebih 8 juta orang. Menurut survey APJII, tahun 2016 lalu penggunanya masih 1 juta an. Luar biasa, perkembangan situs media social yang satu ini. Semua ini tidak lepas dari banyaknya profesional Indonesia yang mendadak sadar pencitraan online. Mereka kini sadar dan mengenal LinkedIn sebagai aset digital yang mampu membawa mereka jauh lebih baik lagi kedepannya.

Siapa yang berkumpul LinkedIn? LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis. Situs web ini semakin banyak digunakan terutama untuk jaringan profesional. Dengan kata lain LinkedIn adalah situs yang membantu para profesional dan pencari kerja di seluruh dunia untuk membangun jaringan kerja mereka. Situs ini akan menjadi jembatan yang mendekatkan antara pengguna yang mencari tenaga professional dalam jaringan ke jaringan antar pengguna aktifnya.


Bagaimana Pangsa Pasar Yang Dijanjikan Oleh Situs Sejenis LinkedIn


Situs LinkedIn dengan mayoritas pengguna adalah kaum profesional dan sebagian lainnya adalah profesional muda maupun calon professional muda. Situs social media ini merupakan situs yang sangat berguna dan banyak member kesempatan bisnis bagi mereka yang tahu betul arah bisnis yang tepat di situs ini. 

Mereka semua yang berkumpul di sana adalah manusia sosial yang mayoritas sibuk dengan aktivitas dan kesibukan mereka. Namun di balik semua itu, mereka itu adalah manusia dengan banyak kebutuhan. Bagi kalangan pengusaha atau bisnis, ini merupakan peluang yang baik. Bayangkan jika anda dapat merangkul mereka. Mereka akan menjadi konsumen yang baik bagi anda.

Apa saja yang harus anda perhatikan untuk menggapai mereka

Lengkapi Profil Pribadi Anda

Benar, mempercantik profil pribadi anda. bagaimana pun juga anda harus mampu mengikuti gaya hidup mereka. Dalam hal ini, pergaulan anda sudah naik kelas untuk itu. Anda sangat perlu menyesuaikan diri. Salah satu cara menyesuaikan diri adalah dengan penampilan tentunya.

Situ LinkedIn telah mempersiapkan tempat meletakkan gambar cover, kolom headline, current position, menentukan Skills & Endorsements, dan banyak lainnya. Maka sangat wajib bagi anda untuk mempergunakan semua itu dengan sebaik-baiknya untuk pencitraan positif bagi diri pribadi anda dan tentu saja untuk menunjang bisnis. Anda mau dikenal sebagai apa, apakah sebagai ahli kecantikan atau sebagai konsultan bisnis, atau bahkan anda ingin dikenal sebagai seorang pengacara. Semua itu akan sangat mudah anda lakukan di media social seperti LinkedIn

Buat Halaman Perusahaan

Mengapa harus membuat halaman perusahaan? Membuat halaman perusahaan bukan keharusan namun akan lebih baik jika anda dapat memulainya dari sekarang. Mereka akan mengenal anda dan tentu akan jauh menghargai anda jika anda memperkenalkan dengan baik latar belakang usaha anda di mata mereka.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya.


Setelah anda melengkapi halaman perusahaan. Lakukan hal kecil berikut ini untuk menjaga nama baik anda. Hanya satu hal yang harus anda lakukan, yaitu setiap kali anda login ke akun pribadi, luangkanlah waktu untuk melakukan manage company page.

Update secara berkala dengan keteraturan dan disiplin tinggi

Pengguna LinkedIn adalah mayoritas individu yang berpendidikan tinggi. Mereka adalah tipe explorer dan researcher. Anda tidak akan perlu memberi tahu mereka akan produk yang anda miliki.

Kelebihan pengguna situs inilah yang menjadikannya sebagai situs terbaik untuk membangun pasar bisnis online. Mereka dengan pintar akan mencari dan meneliti apa saja yang anda rintis, bahkan mungkin sampai ke latar belakang anda secara professional tentunya.

Keberhasilan anda bermain di dalam situs ini, sangat tergantung dengan kemampuan anda membangun nama dan memperlihatkan eksistensi anda sebagai seorang pebisnis yang professional. Bagaimana anda akan di kenal dan bagaimana anda akan dicari, semua itu memerlukan perencanaan matang untuk memulainya.

Namun dengan berdasarkan kepada kenyataan dan kebenaran serta usaha yang terbaik yang anda kerahkan tentu saja semua itu akan mudah anda raih. Anda akan heran ketika dalam waktu senggang anda, anda akan menerima telepon untuk menawarkan kerja sama usaha atau bahkan mengajak ajak bekerja sesuai dengan kemampuan dan keterampilan anda.

Jika anda sudah melewati semua tahap di atas, dalam waktu dekat anda akan mulai sibuk dengan order dan permintaan jasa sebagai mana yang anda sampaikan dalam halaman perusahaan anda. Hal inilah kenapa, membangun halaman perusahaan dan mempercantik profil diri sangat penting. Tunjukkan diri anda sebagai professional yang sebenarnya.

Salam sukses

0 komentar:

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...