Lazada Affiliate

Beberapa alasan mengapa harus berkuliah di Japan

Alasan klasik mengapa banyak orang memilih berkuliah di Japan.


Salah satunya adalah Japan merupakan negara yang sangat maju dalam industri, unggul dalam teknologi, elektronik, sistem informasi, kedokteran dan masih banyak lagi.


Hal itu menjadi alasan yang paling sering kita dengar dari mereka yang bercita-cita menempuh study mereka di Negeri Sakura itu. Dengan semua alasan tersebut tentu Japan adalah pilihan yang tepat selain beberapa negara maju lain seperti USA dan German.


ttps://myskywriting.blogspot.com/
Cerita Di Japan

Motivasi Ke Japan

Hal lain yang mungkin menjadi motivasi bagi para  muda-mudi adalah budaya negeri itu. Anak-anak remaja sejak dini mereka sudah mencicipi budaya negeri itu melalui komik dan animasi juga beberapa game dan film yang banyak mengangkat nama negeri ini.

Alasan lain tentu saja produk dan dan banyaknya perusahaan besar asal Japan yang berjaya di negeri ini. Hal ini menjadi motivasi besar bagi mereka akan mengantarkan mereka sebagai tenaga kerja yang mendominasi sektor itu setelah menyelesaikan studinya.

https://myskywriting.blogspot.com/
Cerita di Japan


Yang menarik dari mereka yang telah menempuh jenjang pendidikan di Japan yaitu adanya pendampingan yang luar biasa oleh professor mereka untuk membantu mereka mencari kerja. Pada umumnya berkat relasi sang profesor dapat dipastikan mahasiswa akan memperoleh kerja dengan kesulitan yang tidak berarti.

Kemudahan lain bagi mereka yang menjadi lulusan dari Japan, yaitu banyaknya perusahaan besar dari negeri sakura ini. Kualitas lulusan dengan disiplin tinggi menjadi nilai plus bagi perusahaan dan menjadikan lulusan dari negeri Japan sangat jarang yang menganggur.

Tantangan berkuliah di Japan

Dibalik semua kesenangan tentu saja ada kesulitan-kesulitan. Kesulitan yang paling mendasar tidak lain adalah biaya. Biaya perkuliahan di Japan sekitar 50-150 juta per tahun dengan biaya hidup minimal 8 juta per bulan.

ttps://myskywriting.blogspot.com/

Kesulitan itu bukan berarti tidak ada solusi bagi mereka yang kurang mampu. Bagi mereka yang kurang mampu namun mempunyai nilai dan kemampuan akademik di atas rata-rata mereka dapat mengajukan permohonan bea siswa di kampus mereka atau bahkan ke perusahaan-perusahaan besar di sana. Ada juga dengan menjadi anak angkat orang-orang berkelebihan di sana.

Solusi yang lain tidak lain adalah bekerja paruh waktu. Namun untuk dapat sukses dan aman ada baiknya mengurus administrasi-nya di kampus dan di kantor imigrasi agar tidak terjadi hal yang tidak diharapkan.

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...