Lazada Affiliate

Merintis Usaha Dengan Modal Pas-Pasan

MERINTIS USAHA RUMAHAN DENGAN MODAL MINIM ATAU PAS-PASAN

Merintis usaha 10 jutaan bisa. Merintis usaha tidak harus di mulai dengan modal besar, warung serba ada atau toko sembako adalah jawabannya. Banyak di antara kita yang bertanya, usaha apa yang dapat dirintis dengan hanya modal 20 jutaan atau bahkan kurang. Jawabannya, ya itu tadi. Warung serba ada atau warung sembako. Warung semacam ini kebanyakan menjual kebutuhan masyarakat sehari-hari. Dan sebagai pemanis ditambahkan aneka kebutuhan jajanan anak seperti kerupuk atau mainan dengan harga terjangkau.

Ilustrasi Toko Serba Ada Modern  http://myskywriting.blogspot.com/
Ilustrasi Toko Serba Ada Modern

Merintis usaha atau peluang usaha rumahan berupa warung sembilan bahan pokok sangat mudah di mulai asal anda sudah memiliki tempat yang pas. Mulailah menyediakan kebutuhan anda sendiri dan pasang di meja atau etalase anda. pelanggan anda dapat dimulai dari tetangga anda, ibu-ibu rumah tangga dan anak-anak di lingkungan domisili anda.

Bagaimana Prospek Usaha Rumahan Warung Sembako?

Prospek usaha ini masih tetap cerah walau telah di gempur dengan keberadaan toko-toko modern di hampir setiap sudut lingkungan perumahan. Dengan pelayanan yang baik, menjalin silaturahmi antar tetangga, dan juga keramah-tamahan melayani pembeli. Usaha ini masih layak untuk dilakoni saat ini dan saat-saat yang akan datang.

“Dalam menghadapi persaingan dengan toko-toko modern, pelayanan dan harga yang jujur adalah kunci sukses usaha sembilan bahan pokok atau toko serba ada. Tanpa keramahan pelayanan, usaha ini sudah dapat dipastikan akan tertinggal.

Kebutuhan masyarakat akan bahan pokok akan tetap ada, se modern atau se maju apapun gaya hidup di sekitar anda. Warung sembako dengan produk jualan utama adalah bahan pokok seperti beras, gula bahkan air mineral pasti akan berhasil untuk dijalankan.

Warung serba ada dengan produk jualan bahan pokok akan terus eksis dalam perkembangan masyarakat yang semakin modern. Produk bahan pokok akan senantiasa di cari oleh kalangan masyarakat. Usaha sejenis ini akan menembus batas gaya hidup, golongan, dan lingkungan apakah itu anda tinggal di perkotaan atau di pedesaan.

Usaha warung serba ada atau usaha warung sembilan bahan pokok dapat menembus semua segmen pasar secara menyeluruh. Usaha ini akan dibutuhkan oleh kalangan masyarakat modern maupun kaum marginal sekalipun. Negara Indonesia dengan masyarakat yang majemuk dan padat adalah lahan yang subur untuk jenis usaha ini. Keuntungan yang dijanjikan usaha ini juga cukup menggiurkan. Makanya, jangan herang jika banyak disekitar anda yang rela menyewa tempat hanya sekedar mengais rezeki dengan usaha sejenis usaha warung sembako.

Dengan strategi penjual yang tepat dan dengan perencanaan usaha yang mantap. Usaha warung sembako dapat menghasilkan keuntungan bersih perbulan sampai 50 % dari modal barang yang ada.
 
Dari sekian banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan usaha warung serba ada atau warung sembako adalah sebagai berikut;



Pelayanan

Kunci sukses usaha ini adalah pelayanan yang ramah, jujur dan amanah. Dengan tetap memperhatikan kualitas barang yang ada, jujur menyampaikan kebenaran barang yang dijual kepada konsumen. Usaha anda akan di cari dan terus di datangi oleh pembeli anda, atau anda akan mempunyai banyak langganan setia.

Senyum, tutur kata yang halus akan menarik pelanggan anda untuk datang dan terus datang berbelanja di tempat anda. Bahkan dengan harga yang sedikit berbeda dengan pesaing anda.

Supplier

Menyediakan barang untuk dijual kembali adalah perkara gampang-gampang susah, walau kebanyakan susahnya. Menemukan pemasok barang atau supplier yang juga jujur dan mengerti anda adalah hal yang mutlak bagi usaha ini.

Pemasok yang baik adalah mereka yang tetap menjaga kualitas barang, serta harga yang terjangkau dengan modal anda. Hal lain yang tidak kalah anda pahami adalah, jangan mudah tergiur dengan harga diskon yang ditawarkan dengan nominal pembelian tertentu. Hal ini sangat penting, agar barang atau produk tidak banyak menumpuk. Selain itu, memperhatikan arus kas keluar dan masuk juga perlu menjadi bahan pertimbangan.

Jangan sampai karena mengejar harga diskon anda menghabiskan semua modal atau sebagian besar modal anda hanya untuk sejenis barang. Warung sembako sebaiknya menyediakan semua kebutuhan pokok pelanggannya, untuk itu lebih baik memiliki banyak varian produk dari pada jumlah produk sejenis yang melimpah.

Tempat

Tempat yang strategis dan mudah terlihat adalah kunci sukses lain dari usaha warung sembako. Jika rumah anda berada di sudut jalan, atau berada di akses keluar masuk orang di perumahan anda. usaha sembako sangat baik untuk anda lakukan. Akses lokasi berperan sampai 45 % dari keberhasilan usaha ini.

Kekurangan Usaha Warung Sembako



Dibutuhkan jiwa wirausaha tangguh untuk terjun dalam usaha sejenis toko serba ada atau usaha warung sembako. Pribadi cerdas dan mengetahui dengan baik harga pasaran dan jenis kebutuhan masyarakat di sekitar.

Karena menjual banyak jenis barang kebutuhan, maka tentu membutuhkan ketekunan dan ketelitian dalam mengurus bisnis ini. Anda harus teliti menentukan jenis dan harga barang yang dijual. Menjual kembali barang dengan nominal kecil dan kuantitas kecil oleh sebagian orang akan merepotkan. Di butuhkan ketekunan, cerdas dan paham benar dengan produk yang ada.

Persaingan usaha ini cukup ketat, hal ini disebabkan tidak lain karena prospek usaha toko serba ada adalah usaha yang menjanjikan profit yang lumayan besar dengan aliran arus kas yang cepat. Oleh karena itu, pandai dalam menerapkan strategi bisnis dan memikat pelanggan adalah hal yang tidak boleh dilupakan dalam menjalani usaha ini.

Kesabaran dan ketekunan, serta tidak mudah menyerah kunci lain untuk sukses menekuni usaha toko serba ada. Jangan mudah jatuh semangat hanya karena toko sebelah lebih ramai dari usaha anda, cermati lebih dalam hal apa yang harus anda benahi untuk menarik lebih banyak pelanggan ke toko anda. Menurunkan harga dan memperkecil profit untuk sementara waktu mungkin dapat membantu anda menemukan pelanggan.
Salam sukses.

4 komentar:

Anonymous said...

Jiwa usaha ini betul kunci terbaik untuk sukses

Anonymous said...

Tulisan yang menarik, terima kasih sudah berbagi ilmu berharga dengan artikel anda ini.

Anonymous said...

Modal selalu menjadi beban pikiran tersendiri. Tapi setelah mendengar pembahasannya, jadi semangat untuk berkarya

Fitri Andriani said...

Saya takut memulai, sebab saya takut kehilangan satu satunya aset yang saya miliki sekarang. Apakah ada jalan keluar ketakutan saya sekarang

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...