Lazada Affiliate

Siapa yang lebih mendominasi siapa?

Dunia Ini, Bukan Hanya Di Kuasai Kaum Adam


Anda pasti sangat paham bahwa populasi pertumbuhan penduduk dunia ini dari tahun ke tahun semakin bertambah secara drastis. Pertambahan populasi ini ternyata merata di dunia. Dan ternyata populasi gender wanita sungguh luar biasa, meningkat drastis.

Jika anda masih berpikir dunia ini hanya milik kaum laki-laki saja. Maka anda sudah salah.


Tahukah anda dengan kenyataan yang ada. Saat ini jumlah kaum wanita secara keseluruhan jauh lebih banyak dari jumlah laki-laki di seluruh dunia.
Namun walau dengan jumlah yang sudah mayoritas tersebut. Banyak wanita masih merasa kalau dunia ini di dominasi oleh kaum laki-laki, bahkan untuk membalik keadaan adalah hal yang sangat berat bagi mereka. Banyak di antara kaum wanita beranggapan bahwa kehidupan mereka akan lebih sulit tanpa kehadiran kaum laki-laki di antara mereka. Mengapa mereka masih berpikir demikian?

http://myskywriting.blogspot.com
ilustrasi kehidupan pria dan wanita


Amerika Serikat sebagai negara maju ternyata populasi penduduknya lebih dari setengahnya adalah kaum wanita. Dari jumlah penduduk dengan gender wanita itu. 26,6% adalah insinyur, ilmuwan dan pekerja konstruksi, 13,2% adalah seorang petugas polisi, 20% adalah CEO dari perusahaan-perusahaan besar. Fakta yang sangat mengejutkan bukan? Tentu fakta seperti ini memberi anda motivasi tersendiri untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri.

Hal tersebut semakin dipermudah oleh banyak faktor, seperti:

  • Banyaknya tersedia program sertifikasi pendidikan non-formal.
  • Tersedianya jenjang pendidikan secara online baik untuk bidang perdagangan maupun gelar akademik.
  • Banyaknya wanita yang berjuang dalam kesetaraan gender, mereka membongkar paradigma dunia ini, hanya dapat dan sanggup dikuasai kaum laki-laki.

Ketiga hal tersebut di atas membuka jalan bagi anda, para kaum Hawa untuk membalik keadaan. Namun semuanya tentu akan dihadapkan oleh tantangan realita dan anda sendiri harus melakukan banyak hal seperti perubahan pola pikir. Bagi anda kaum wanita, ini adalah cara merubah dan trik terbaik mewujudkan mimpi anda menjadi wanita modern yang sukses.

Merubah pola pikir

Berhentilah berpikir dan melakukan perbandingan secara terus menerus. Mulai sekarang jangan lagi pernah memikirkan hal-hal yang membanding-bandingkan diri anda dengan mereka rekan pria yang ada di sekitar anda. Gunakan semua energi anda untuk mencapai posisi terbaik yang anda telah rencanakan dari awal, perjuangkanlah itu. Jangan mudah menyerah atau berputus asa.

Anda harus menanamkan ini dalam hati anda bahwa semua yang dapat dilakukan oleh kau pria dapat saya lakukan. Dan saya adalah pribadi yang hebat, banyak hal yang tak dapat dilakukan kaum pria tetapi hal itu dapat kami lakukan.


Bila anda mendengarkan ungkapan kaum pria lebih baik. Maka jawablah semua sama baik, dan wanita begitu baik sehingga dapat mengandung anak sebagai penerus generasi kehidupan ini. Suatu hal yang sama sekali tak dapat dilakukan oleh mereka kaum pria. Katakan itu dan tersenyumlah.

http://myskywriting.blogsspot.com
Ilustrasi Wanita di Pantai

Berdasarkan penelitian dari American Psychological Association (APA) secara psikologis tidak terdapat perbedaan mendasar antara kaum Hawa dan kaum Adam di muka bumi ini. Perbedaan yang sering dirasakan tidak lain hanya perbedaan kinerja karena dipengaruhi oleh faktor budaya negara atau tempat berdomisili dari masing-masing populasi tersebut.

Bagun jaringan untuk bersosialisasi

Pertemanan sederhana adalah berteman dengan mereka di sekitar anda. Awali dari kerabat anda, tetangga anda, dan mereka yang berada dalam komunitas kecil anda. Jangan membuat jaringan hanya karena memiliki kepentingan yang sama saja. Jaringan merupakan kegiatan membuat inter koneksi anda dengan orang lain yang dapat membantu memajukan karir anda.

Fokus dalam suatu organisasi dengan anggota yang beraneka ragam juga merupakan hal yang baik. Bertemu, berkumpul dan mendiskusikan banyak hal akan mampu membawa ada pada perubahan yang berarti.

Jangan pernah takut untuk masuk dalam suatu komunitas baru. Jika anda mencari dan ternyata anda sulit menemukan organisasi atau komunitas yang sesuai dengan minat anda, maka anda dapat memulai membuatnya dan mengajak yang lain untuk maju bersama.

Belajarlah berbicara dan membuat pidato singkat untuk orang lain di depan umum

Mulailah dengan hal kecil dari diri sendiri. Bangun kepercayaan diri anda dengan menyusun cerita yang terbaik dan dapat mempengaruhi orang lain. Perbanyak berlatih dan berbicara dengan diri anda sendiri lebih dahulu.

Setiap orang tentunya memiliki rasa takut, terutama anda kaum wanita. Mulai dengan membangun keyakinan, "Saya bisa!". Dan lanjutkan dengan kata, "saya orang dan pribadi yang menarik!" untuk menambah rasa percaya diri anda.

Hal yang sama seperti kaum pria sering lakukan untuk membangun karakter. Anda pun wajib melakukan hal yang sama. Anda harus mengembangkan diri, mengembangkan reputasi dan citra diri anda, menjadikan diri anda sebagai pekerja profesional di bidang anda.

Banyak hal lain selain mempercantik diri yang harus anda lakukan. Anda harus mengasah dan memperkaya diri anda dengan banyak hal pula. Hal yang mutlak anda harus tambahkan dalam pribadi anda yaitu memperluas wawasan.
Beberapa cara yang efektif yang dapat anda lakukan untuk menambah dan memperluas wawasan anda dengan cepat seperti;
  • Bergabung dengan banyak media ter-update, Terkecuali media sosial. Anda harus dapat memangkas waktu anda yang terbuang percuma hanya untuk bersenang-senang dan mempersiapkan foto selfie untuk media sosial anda.
  • Mengisi waktu luang dengan mendengarkan siaran radio terutama channel berita terbaru. Mendengarkan berita terbaru sangat cepat membuka wawasan anda dalam berpikir.
  • Perbanyak membaca aneka artikel dan kejadian terkini. Hindari me-nomor satukan sumber artikel mulailah membaca dan dapatkan isi artikel itu tanpa perduli harus dari publisher ternama.
  • Hal tambahan untuk anda agar dapat memperluas wawasan dan membangun karakter anda dengan cepat yaitu meningkatkan kosa-kata, terutama kosa- kata unik dan terkait dengan bidang yang anda akan geluti. Terus belajar banyak kata-kata dan istilah terbaru dan ucapkan dalam setiap kesempatan atau dalam kehidupan keseharian anda. Jika anda seorang insinyur perbanyak kosa-kata anda terutama yang terkait dengan teknologi. Atau anda seorang bankir, maka perbanyak kosa-kata dan perkaya diri anda dengan istilah ekonomi, financial atau istilah kredit lainnya. Kaya akan istilah dan kosa-kata akan menambah rasa percaya diri anda dalam berkomunikasi.

Jangan pernah sampai dengan kata PUAS

Pada dasarnya belajar itu di mulai dulu, sekarang dan masa yang akan datang. Tidak ada kata puas dalam belajar dan tidak ada rasa puas untuk pencapaian. Jika anda merencanakan hal besar dan tercapai dengan mudah makan duduk kembali beberapa saat dan berpikir adalah suatu tindakan yang bijak. Jangan terlena dengan apa yang telah anda capai, terus memperbaiki diri dan mencapai hal besar lainnya.

Cara lain untuk menjauhkan rasa puas adalah berbagi dengan mereka yang tidak se-beruntung anda. Berikan sebagian milik anda dan melangkah majulah makan anda akan semakin menemukan arti pencapaian suatu tujuan yang sebenarnya.

artikel ini saya dedikasikan untuk wanita di sekitar saya yang telah bersedia mendampingi dan berbagi. Juga untuk adik-adik saya, dan kedua putri saya yang masih kecil. Semoga mereka tumbuh besar dan menjadi pribadi yang sukses.

0 komentar:

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...