Lazada Affiliate

Kuliah di USA anda dapat bekerja lho PART II

Kali ini kita akan membicarakan perihal program akademik CPT.

Melanjutkan artikel yang lalu dengan judul Kuliah di USA anda dapat bekerja PART I.


http://myskywriting.blogspot.com/
Ilustrasi

Program CPT memberikan pekerjaan sebagai bagian dari perkuliahan, atau memberikan pekerjaan yang telah diakui dan didukung oleh universitas. Terdapat 2 jenis CPT training.

Academic Programmed CPT

Academic Programmed CPT, dimana mahasiswa wajib mengambil pengalaman kerja untuk memenuhi persyaratan dari program kuliah mereka. Sedangkan pengalaman kerja dari Non-Required CPT bertujuan untuk melengkapi kredit nilai program kuliah, tetapi tidak wajib. Mahasiswa yang mengikuti CPT harus mempertahankan kredit nilai yang utuh untuk mempertahankan status visa mereka.

Mahasiswa pemegang visa F-1 dapat mengambil pekerjaan sementara yang berhubungan secara langsung dengan bidang kuliah mereka. Mahasiswa dapat mengajukan ijin satu tahun untuk OPT pada setiap tingkatan pembelajaran. Misalnya mahasiswa dapat menyelesaikan satu tahun OPT sembari menyelesaikan perkuliahan Sarjana, dan menyelesaikan satu lagi semasa menyelesaikan perkuliahan Master.

Mahasiswa dapat bekerja 20 jam OPT semasa perkuliahan, dan hingga 40 jam kerja pada masa liburan. Jika Anda berkuliah di bidang Science, Technology, Engineering atau Mathematics (STEM), maka Anda bisa mendapatkan ijin kerja mulai dari 1 tahun hingga 17 bulan.


Visa M-1

Visa M-1 ditujukan bagi mahasiswa yang mengambil program Vokasional di Amerika. Pemegang visa M-1 tidak diijinkan bekerja. Akan tetapi, mahasiswa diijinkan untuk menerima pekerjaan yang merupakan training praktikal yang sesuai dengan bidang kuliah selama hingga 6 bulan setelah program kuliah berakhir.

Mahasiswa M-1 juga dapat mengikuti program OPT. Mahasiswa dapat mengikuti 1 bulan OPT untuk durasi program 4 bulan. Jika durasi program adalah 1 tahun, maka mahasiswa diijinkan untuk mengikuti 3 bulan OPT.

Baca juga 

artikel yang lalu dengan judul Kuliah di USA anda dapat bekerja PART I

Visa J-1

Visa J-1 diperuntukkan bagi mereka yang mengikuti program pertukaran. Mahasiswa dengan visa ini diijinkan untuk bekerja selama 20 jam per minggu pada masa perkuliahan, dan bekerja penuh waktu pada masa liburan JIKA mereka mempertahankan nilai yang bagus, dengan mengambil mata kuliah penuh.

Sama halnya dengan visa F-1, jika terdapat kesulitan finansial, mahasiswa dapat mengajukan ijin kerja untuk bekerja diluar kampus.

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...