Lazada Affiliate

Peran Wirausaha dalam Perekonomian Nasional

Peran Wirausaha dalam Perekonomian Nasional itu sangat besar.

Perekonomian suatu bangsa besar seperti US saja di sokong oleh ribuan bahkan jutaan wirausaha kecil di bawahnya.


https://myskywriting.blogspot.com/
Pasar tradisional

Contoh saja negara besar seperti Amerika. Negara yang sangat besar itu ternyata tidak bisa lepas karena faktor para pengusaha kecil di berbagai sektor.

Ada beberapa peranan wirausaha dalam perekonomian nasional, di antaranya yaitu:

  • Menciptakan lapangan kerja, dengan jiwa wirausaha, faktor produksi dapat dikombinasikan sehingga menghasilkan produk baru, yang berarti kesempatan kerja menjadi lebih terbuka.
  • Meningkatkan pendapatan nasional, munculnya produk baru, baik barang maupun jasa akan memberikan sumbangan terhadap naiknya pendapatan nasional.
  • Memperkokoh perekonomian nasional melalui berbagai kegiatan usaha yang dimiliki oleh wirausaha.
  • Semakin banyak wirausaha yang dapat mengolah kekayaan alam, akan mendorong terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.
  • Mengurangi kesenjangan ekonomi dan sosial. Munculnya banyak kesempatan berproduksi, maka kesenjangan sosial antara masyarakat yang berpenghasilan tinggi dengan masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat dikurangi.

https://myskywriting.blogspot.com/


Seorang pengusaha harus peduli kepada lingkungannya. Lingkungan tersebut meliputi lingkungan alam dan lingkungan sosial.

Simak terus postingan di blog ini untuk mendapatkan informasi berharga buat anda yang akan saya bocorkan kepada anda.

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...