Lazada Affiliate

Tip SEO Terbaik Bagian Tiga

Tip SEOTerbaik Untuk Mengoptimalkan Pencarian Dengan Menggunakan Kata Kunci Bagian III


Tulisan ini melanjutkan pembahasan yang lalu, dengan topik tersebut. Jika anda belum membaca Tip SEO Terbaik Untuk Mengoptimalkan Pencarian Dengan Menggunakan Kata Kunci bagian I dan bagian II, silahkan simak terlebih dahulu tulisan tersebut untuk membantu anda memahami apa yang akan dibahas dalam tulisan ini.



Dalam pembahasan yang lalu, dengan judul Tip SEO Terbaik Untuk MengoptimalkanPencarian Dengan Menggunakan Kata Kunci Bagian I kita sudah mengetahui, ada empat faktor yang wajib kita lakukan. Tulisan sederhana melanjutkan pembahasan tersebut.

Tip SEO On-Page at http://myskywriting.blogspot.com/
Tip SEO On-Page 

Setelah anda memahami proses audit dalam tulisan sebelumnya dengan judul Tip SEO TerbaikUntuk Mengoptimalkan Pencarian Dengan Menggunakan Kata Kunci Bagian II.

Maka sekarang yang harus anda pahami adalah bagaimana melanjutkan proses tersebut. Anda sangat perlu memahami tempat-tempat kritis di dalam situs, website atau blog anda yang memerlukan penambahan kata kunci untuk memudahkan penelusuran mesin pencari menemukan situs, website atau blog anda.

Untuk menerapkan SEO On-Page yang benar, efektif, dan efisien ke dalam situs, website atau blog anda. Anda dapat mengoptimalkannya dengan cara meletakkan kata kunci yang tepat kedalam konten, halaman atau kiriman itu sendiri. Tentu anda sepakat, meletakkan kata kunci di dalam situs, website atau blog. Namun yang menjadi pertanyaan, di mana tempat terbaik dan paling tepat untuk meletakkannya?

Di dalam situs, website atau blog anda. Ada beberapa tempat yang sangat ideal untuk menyisipkan kata kunci sebagai langkah mengoptimalkan SEO On-Page situs, website atau blog anda.


Berikut adalah daftar beberapa tempat terpenting untuk mengoptimalkan kata kunci yang telah Anda tentukan sebelumnya ke dalam situs, website atau blog anda:
  • Judul
  • Deskripsi
  • Judul & konten
  • Judul Gambar & Teks Alt
  • URL

Jika Anda belum mengoptimalkan setiap bagian situs, website atau blog anda sejak pertama kali. Maka sekarang anda memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Namun jika anda berhasil melakukannya, hal tersebut akan sangat setimpal dengan hasil yang akan anda terima untuk kelangsungan situs, website atau blog anda di masa yang akan datang.

Bagi anda yang mulai merintis situs, website atau blog ini akan menjadi kabar baik sehingga anda tidak membuat kesalahan yang akan menyulitkan anda dikemudian hari.

Baik, kita lanjutkan pembahasan sederhana ini. 

Meletakkan kata kunci ke dalam judul

Anda terlebih dahulu harus memahami apa yang di maksud dengan judul. Judul adalah elemen HTML yang digunakan untuk menggambarkan topik halaman web.

Judul adalah sesuatu yang paling pertama di lihat pelanggan anda dalam halaman hasil penelusuran mesin pencari. Judul biasanya berada di bilah paling atas suatu konten, halaman atau kiriman.

Judul memiliki dampak langsung terhadap Rasio Klik Tayang (RKT) situs, website atau blog anda bagi logaritma dari alat mesin penelusuran. Untuk membuat judul situs, website atau blog anda ramah terhadap sistem pencarian dan mudah di klik anda dapat melakukan beberapa langkah berikut.

Buatlah judul dengan jumlah karakter maksimal 65 karakter saja. Tujuan metode ini agar judul anda tidak terpotong pada halaman hasil penelusuran mesin pencari. Secara teknis mesin pencari seperti google tidak mengukur jumlah karakter melainkan lebar piksel yang digunakan. Lebar piksel yang digunakan adalah 600 piksel, artinya untuk hasil penelusuran organic tersedia sekitar 65 karakter.

Sertakan salah satu kata kunci atau phrase kata kunci anda di dalam judul tersebut. Hal ini akan memudahkan logaritma mesin pencari mengindeks kiriman di dalam situs, website atau blog anda. Sedapat mungkin anda meletakkan kata kunci dibagian depan untuk menurunkan resiko terabaikan pada SERPs

Meletakkan kata kunci ke dalam Deskripsi

Deskripsi, juga dikenal sebagai meta description, ditunjukkan pada hasil pencarian di bawah judul dan URL. Deskripsi pada jaman-jaman yang lalu dapat membantu meningkatkan RKPT, namun saat ini, deskripsi sebenarnya tidak memiliki dampak langsung terhadap sistem logaritma atau metode penelusuran mesin pencari.

Deskripsi tidak lain untuk kebutuhan “manusia” pengguna mesin pencari itu sendiri. Deskripsi akan memberi gambaran singkat seberapa relevan hasil mesin pencari terhadap kebutuhan pengguna, orang yang melakukan pencarian.

Tujuan deskripsi adalah sarana informasi kepada pengguna tentang apa yang ditampilkan mesin pencari. Untuk itu anda sebaiknya menggunakannya untuk memberi tahu kepada pencari mengapa mereka harus meng-klik apa yang anda sajikan. Gunakan salah satu kata kunci atau phrase target dalam deskripsi meta anda, sehingga mereka tahu konten, halaman, kiriman anda relevan dengan apa yang mereka cari. Selain itu hal ini akan memberi nilai positif agar apa yang anda sajikan menarik bagi mereka.

Meletakkan kata kunci ke dalam Judul & konten

Sangat penting untuk meletakkan kata kunci ke dalam judul dan konten sekaligus. Logika yang harus anda pahami, anda akan betah dalam halaman atau kiriman tulisan tersebut jika apa yang anda cari anda temukan di dalam judul dan konten kiriman tersebut.

Google menggunakan kata kunci di dalam konten, halaman, kiriman di dalam situs, website atau blog anda sebagai faktor peringkat, sehingga dapat membantu meningkatkan  kemungkinan penempatan SERP situs, website atau blog anda.

Menggunakan kata kunci secara alami dan tidak dipaksakan akan jauh lebih baik. Terlalu memaksakan kata kunci di dalam materi tulisan justru akan berdampak negatif. Berfokus kepada hal-hal yang memang sangat penting untuk disampaikan dan terkait satu sama lain. Hal seperti itu akan membuat anda mengoptimalkan kata kunci dengan dengan baik, tepat dan alami.

Terlalu banyak mengulang kata kunci justru akan membuat anda jatuh di mata mesin pencari. Pada dasarnya meletakkan banyak kata kunci dalam kiriman atau tulisan memang baik dan dibolehkan, namun dengan pembaruan pada mesin pencari saat ini hal itu bukan menjadi langkah yang tepat lagi.

Meletakkan kata kunci ke dalam Gambar Teks & Judul Alt

Gambar pelengkap atau ilustrasi adalah tempat yang sangat baik untuk menyisipkan kata kunci. Anda dapat member deskripsi singkat terkait apa yang anda bahas dalam keterangan gambar yang ada.

Menggunakan gambar sebagai mata pancing di dalam persaingan mesin penelusuran yang ada terbukti sangat efektif. Penggunaan alt gambar akan membantu sistem penelusuran menemukan gambar tersebut. Penggunaan nama gambar yang sesuai dengan tema topik yang anda bahas juga jauh lebih baik dari pada menggunakan.

Tag atau judul gambar biasanya akan ditampilkan saat mendapat sentuhan mouse di atas permukaannya. Menambahkan kata kunci ke dalam atribut gambar sebaiknya dilakukan secara alami dan jangan terlalu dipaksakan. Penambahan kata kunci ke atribut gambar harus diakui hanya merupakan faktor kecil penentu keberhasilan dalam turnamen memperebutkan posisi teratas hasil penelusuran mesin pencari.

Contoh penulisan keterangan atribut alt pada gambar.

Buruk: alt = ""
Lebih baik: alt = "sayur hijau"
Terbaik: alt = "sayur hijau yang ditawarkan pedagang"
Hindari: alt = "sayur-hijau-sayur-aneka-sayur-mayur-aneka-sayur-mayur-yang-di-tawar-di-tawarkan-para-pedagang-dagangan"

Meletakkan kata kunci ke dalam URL

Harus dipahami bahwa yang paling pertama dari sebuah situs, website atau blog adalah alamat itu sendiri. Oleh karena  itu, mengunakan kata kunci ke dalam URL akan membuat apa yang anda ingin sampaikan akan sangat mudah ditemukan oleh sistem penelusuran mesin pencari. Penggunaan seperti ini akan sangat baik dan juga memiliki peran penting hampir semua kegiatan di situs, website atau blog anda.

Untuk menghindari kesan yang terlalu dipaksakan hindari membuat alamat URL yang langsung mengarah, seperti ini

www.caramembuatsituswebblogyangsangatmudah.coin

Akan jauh lebih baik jika anda tetap mempertahankan jati diri anda, anda harus tetap mempertahankan nama dan mereka dagang anda. Sebagai contoh sederhana seperti di bawah ini.

http://www.myskywriting.co.id/cara-buat-web-mudah.html

Dalam penulisan alamat yang baik untuk tujuan pertarungan SEO perlu anda hindari kata-kata pengantar atau pengarah untuk sebuah alamat URL seperti kata; dengan, untuk, suatu, yang, dan. Sebaiknya anda merangkai kata untuk alamat situs, website atau blog seperti contoh di atas dengan tetap memperhitungkan jumlah karakter yang ideal untuk suatu alamat URL.

Silahkan lanjutkan membaca tulisan sederhana ini, tentang cara menghindari kesalahan pengunaan kata kunci agar tidak mendapat hukuman atau penalti mesin pencari terhadap situs, website atau blog anda. Anda dapat menemukan tulisan sederhana tersebut kunjungi Tip SEO Terbaik Untuk Mengoptimalkan Pencarian Dengan MenggunakanKata Kunci Bagian IV. Salam sukses.


Posted in:

0 komentar:

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...