Lazada Affiliate

Tip SEO Terbaik Bagian Dua Mengoptimalkan Pencarian

AUDIT SEO

Tip SEO Terbaik Untuk Mengoptimalkan Pencarian Dengan Menggunakan Kata Kunci Bagian II


Tulisan ini melanjutkan pembahasan yang lalu, dengan topik tersebut. Jika anda belum membaca Tip SEO Terbaik Untuk Mengoptimalkan Pencarian Dengan Menggunakan Kata Kunci silahkan simak terlebih dahulu untuk membantu anda memahami apa yang akan dibahas dalam tulisan ini.

Tip SEOTerbaik Untuk Mengoptimalkan Pencarian Dengan Menggunakan Kata Kunci Bagian I


Ketika anda sudah memutuskan untuk melakukan perbaikan pada sektor SEO on-page Anda, berarti anda sedang berusaha membuat perubahan yang berarti untuk membantu meningkatkan peringkat organik situs Anda di halaman utama mesin pencarian (SERPs).

Tip SEO On-Page at http://myskywriting.blogspot.com/
Tip SEO On-Page

Dalam pembahasan yang lalu, dengan judul Tip SEO Terbaik Untuk Mengoptimalkan Pencarian Dengan Menggunakan Kata Kunci kita sudah mengetahui, ada empat faktor yang wajib kita lakukan. Point pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan audit.

Cara atau tips SEO On-Page untuk membantu meningkatkan rangking situs, website atau blog anda pada halaman depan mesin pencari, yaitu audit. Melakukan audit SEO pada situs, website atau blog anda bukan suatu pekerjaan yang mudah, sangat sulit dan melelahkan. Hal ini akan semakin terasa jika anda sudah terlangjur memiliki begitu banyak konten di dalam situs, website atau blog anda.


Idealnya SEO 0n-Page anda lakukan jauh hari sebelum memiliki banyak postingan atau kiriman artikel ke situs, website atau blog anda. Setiap kali anda menulis dan mengirim artikel baru, anda seharusnya menambahkan kata kunci (key word) anda yang spesifik sesuai dengan apa yang anda targetkan sebelumnya. Kata kunci yang anda masukkan perhalaman kiriman tulisan/ artikel untuk setiap situs, website atau blog paling tidak ada dua kata kunci yang dapat anda sematkan.

Namun bagaimana jika anda sudah terlanjur memiliki banyak halaman atau tulisan artikel dalam situs, website atau blog anda. Tidak ada jalan lain yang dapat anda lakukan selain melakukan audit secara keseluruhan isi dari situs, website atau blog anda. itu sudah harga mati jika anda ingin membalik keadaan keterpurukan anda dan memenangkan persaingan dalam memperebutkan peringkat terbaik di dalam hasil mesin pencarian.

Lakukan audit SEO di situs, website atau blog anda sekarang juga, itulah langkah pertama yang harus anda tempuh.


Jika anda sudah melakukan audit SEO, anda akan menyadari betapa banyak kesalahan yang telah terjadi pada situs, website atau blog anda saat ini. Anda akan banyak sekali menghabiskan waktu untuk melakukan perbaikan untuk setiap kesalahan tersebut. Walau semua itu adalah pekerjaan yang melelahkan, namun akan sangat setimpal dengan hasil yang akan anda peroleh.

Dengan audit SEO yang benar anda dapat mengoptimalkan setiap konten di dalam situs, website atau blog anda agar berhasil memperoleh posisi terbaik di dalam penelusuran mesin pencari. Selain itu audit SEO yang baik juga akan membantu anda menemukan banyak masalah lain yang mungkin saja terjadi pada situs, website atau blog anda, seperti konten duplikat. Sehingga anda dapat membuang semua “sampah” seperti itu untuk mulai menduduki peringkat teratas dalam hasil penelusuran mesin pencari.

Audit SEO yang baik dan berjalan sukses akan member anda gambaran seberapa SEO-friendly situs, website atau blog anda secara menyeluruh.


Lalu untuk memulai proses audit bagian apa dan di mana saja yang wajib anda lakukan pemeriksaan. Begitu banyak yang harus mendapat sentuhan audit dalam suatu situs, website atau blog. Apalagi jika anda memiliki situs, website atau blog yang sudah cukup lama dengan jumlah kiriman konten/ tulisan yang tidak sedikit.

Namun secara garis besar yang harus menjadi perhatian anda dalam memulai proses audit SEO dapat anda mulai di sektor-sektor berikut;

  • Periksa secara teliti apakah situs, website atau blog anda saat ini dalam keadaan diblokir oleh mesin pencari karena disebabkan beberapa pelanggaran. Simak tulisan berikutnya tentang hal-hal yang menyebabkan situs, website atau blog anda di blokir oleh mesin pencari atau alat penelusuran lainnya.
  • Pastikan apakah sitemap xml anda berfungsi dengan baik dan tidak ditemukan kesalahan fatal
  • Pantau semua kinerja bagian situs, website atau blog anda dan tingkatkan kinerja setiap bagian tersebut
  • Lakukan kiriman konten atau tulisan secara berkala, sedapat mungkin anda mempunyai jam-jam yang sudah anda tetapkan atau anda dapat menulis konten situs, website atau blog anda dan melakukan penjadwalan kapan konten atau tulisan tersebut dipublikasikan. Untuk melakukan hal ini anda harus mempunyai banyak persedian koleksi konten atau tulisan di dalam folder draff dan anda sudah harus melakukan penjadwalan dengan baik untuk setiap bagian konten, tulisan atau kiriman dalam folder draff tersebut.
  • Sedapat mungkin temukan konten, tulisan atau kiriman yang mempunyai kemiripan di atas 85% atau bahkan berupa konten, tulisan, atau kiriman duplikasi. Anda harus segera membuang semua itu untuk membalik keadaan.
  • Periksa popularitas dan kecenderungan situs, website atau blog anda di akses oleh pengguna.
  • Teliti dengan cermat bagaimana situs, website atau blog anda dapat member kepercayaan bagi penggunanya.


Setelah anda memahami garis besar yang harus menjadi perhatian anda dalam memulai proses audit SEO dan di sektor mana saja yang harus segera mendapat pembenahan. Maka langkah selanjutnya adalah menjalan proses audit SEO On-Page tersebut.
Untuk melakukan proses ini sebaiknya anda menggunakan aplikasi seperti Microsoft excel atau program serupa lainnya. Berikut ini saya sampaikan langkah-langkah sederhana yang harus anda lakukan:
  • Download terlebih dahulu semua kiriman konten situs, website atau blog anda
  • Ekspor semua konten, halaman atau kiriman tersebut kedalam aplikasi Microsoft excel atau program sejenis lainnya.
  • Lakukan pengurutan berdasarkan tingkat kecenderungan konten, halaman atau kiriman itu dikunjungi. Mulailah dengan yang paling sering mendapat kunjungan.
  • Temukan kategori kata kunci di dalam situs, website atau blog anda yang paling kurang di lihat dan dikunjungi. Tugas selangjutnya setelah menemukan hal ini adalah melakukan perubahan dengan menggunakan kata kunci yang lebih baik dan paling relevan dengan topik yang anda bahas di dalam situs, website atau blog anda.
  • Tambahkan kolom lain dalam Microsoft excel anda untuk menulis kata kunci yang tepat. Hal ini sangat berguna, agar anda dapat dengan mudah menambahkan kata kunci tersebut ke dalam konten, halaman atau kiriman anda.

Yang menjadi point penting untuk anda garis bawahi yaitu konten, halaman atau kiriman tersebut harus relevan dengan kata kunci yang anda gunakan. Kata kunci tersebut harus benar-benar sesuai dengan topik dan target yang anda sudah rencanakan.

Setelah anda berhasil menyelesaikan proses ini untuk semua konten, halaman, atau kiriman maka anda harus masuk ke situs, website atau blog anda untuk memulai proses penambahan kata kunci.


Silahkan lanjutkan membaca tulisan sederhana ini, tentang cara menambahkan kata kunci yang baik ke dalam lima tempat kritis dalam situs, website atau blog anda. Anda dapat menemukan tulisan sederhana tersbut di Tip SEO Terbaik UntukMengoptimalkan Pencarian Dengan Menggunakan Kata Kunci Bagian III. Salam sukses.
Posted in:

0 komentar:

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...