Lazada Affiliate

ebay Sarana Jualan Online Dan Profit Dollar-nya Yang Cukup Menggiurkan

Berjualan secara online di ebay.

Saat ini sudah cukup populer terutama bagi mereka yang mempunyai produk special seperti kerajinan tangan atau benda-benda yang sudah langka seperti koin kuno. Berbisnis online di ebay sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. 

GPS Murah https://myskywriting.blogspot.com/

Hal dasar yang harus anda lakukan untuk memulai seperti;

  • Mendaftar untuk memiliki akun ebay dan paypal untuk pengguna perdana, 
  • Mengupload atau melisting produk jualan, 
  • Setelah terjual anda mengirim barang tersebut ke pembeli, 
  • Anda menarik dana dari paypal ke account bank anda di mana saja,
  • Tujuan akhir pun tercapai, profit. 
Ya, itulah empat pekerjaan dasar yang harus kita kerjakan. 
Anda tidak harus repot mencari pengunjung hanya untuk sekedar melihat produk yang telah anda posting karena traffic di ebay sudah sangat-sangat tinggi dari mancanegara dan sangat berkualitas. Artinya, hampir semua orang yang mengunjungi ebay adalah mereka yang benar-benar siap dan berkeinginan mengeluarkan sejumlah uang untuk memperoleh barang idamannya.


Sangat jauh berbeda dengan bisnis adsense di internet atau iklan berbasis web. Anda diharuskan membuat suatu website, melakukan riset kata kunci, mempublikasikan artikel bermutu setiap hari, optimalisasi SEO agar website semakin baik di mata search engine. Tentu saja berharap pengunjung website anda semakin hari semakin meningkat dan berkualitas. 

Hal ini bukanlah hal yang mudah, dari pengalaman pribadi. Ini suatu proses yang sangat sulit yang memakan waktu, tenaga dan pikiran. Sama halnya dengan berbisnis sebagai affiliate. Harus pandai-pandai mencari cara dan berupaya mendapatkan traffic yang berkualitas. Harapannya hanya satu, para pengunjung ini akan berbelanja melalui link affiliate di website kita.

Kembali ke topik di atas, bisnis online ebay. Tentu anda bertanya berapa potensi keuntungan yang akan di peroleh dengan berbisnis di ebay. Jawaban sederhananya. 
Pertama, berapa banyak produk yang anda telah listing/ pasarkan di ebay? Cukup populerkah? Layak atau tidakkah? 

Kedua, sepandai apa anda dalam menetapkan harga. 

Jawaban point kedua ini akan saya jabarkan lebih detail dalam postingan artikel berikutnya.

Sebagai ilustrasi sederhana saja. Anda menjual beberapa bahkan puluhan item di ebay. Planning keuntungan anda per item adalah 2-10 dollar per produk yang berhasil terjual. Dalam ilustrasi ini, saya pukul rata anda menghasilkan profit per produk hanya 4 dollar saja. Kita berpikir positif sederhana, (tidak terlalu berkhayal tinggi). Dalam sehari anda berhasil menjual 3 item saja, artinya dalam sebulan anda hanya menjual sebanyak 78 item saja. 
Saya asumsikan di sini anda berjualan hanya 26 hari kerja. Karna bagaimana pun anda butuh waktu untuk hal lain, seperti bersantai bersama keluarga atau lainnya. Maka peluang profit bulanan anda adalah Jumlah item sukses terjual dikalikan profit per item. (78 item X 4 dollar) yaitu 312 dollar jika di rupiah-kan berarti anda mengantongi keuntungan perbulan Rp 4.056.000,-. (kurs Rp 13.000,-) 

Ini adalah potensi pendapatan yang sangat wajar yang bisa kita harapkan. Bayangkan jika anda berjualan benda-benda langka, kerajinan tangan atau seni yang dapat anda rencanakan profitnya sampai puluhan atau ratusan dollar.

Ilustrasi di atas hanya dengan penjualan 3 item saja setiap hari, Apakah ini sulit? Sama sekali tidak. Ingat traffic ebay yang tinggi dan sangat berkualitas dari mancanegara. Bagaimana jika anda mempunyai banyak listing produk? Ingat di ebay, selain penjualan langsung atau Buy It Now ada satu hal yang saya favoritkan yaitu lelang-nya. Tidak menutup kemungkinan anda dapat memperoleh profit lebih hanya dari hasil lelang yang lumayan besar. Tentu saja hal ini dipengaruhi oleh kualitas dan kelangkaan barang yang anda jual.

Sangat menarik bukan? nantikan artikel berikutnya dengan topik lebih mendalam dan penjelasan lebih jauh perihal si ebay ini.

Simak terus postingan di blog ini untuk mendapatkan informasi berharga buat anda yang akan saya bocorkan kepada anda.

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...