Lazada Affiliate

Bengkel Kecil Tapi Dicari dan Dibutuhkan. Suatu peluang usaha yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Prospek usaha bengkel


Indonesia adalah negeri yang kaya, termasuk prospek usaha bagi mereka yang ingin sedikit berpikir dan membaca situasi di sekitarnya.


Seperti yang dapat diamati di negeri ini semakin banyak masyarakat indonesia yang menggunakan kendaraan bermotor, hal ini adalah salah satu peluang terbaik untuk anda yang berpikir tentang peluang usaha.


Peluang usaha bengkel sepeda motor, tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat yang mengendarai sepeda motor memang lebih banyak dibandingkan dengan pengguna mobil (kendaraan roda empat) anda juga bisa membandingkan di lingkungan anda berdomisili bahwa sepeda motor lebih mendominasi dibandingkan dengan mobil.


https://myskywriting.blogspot.com/
foto ilustrasi, kegiatanku membongkar mesin sepeda motor.

Masyarakat Indonesia cenderung membeli sepeda motor ketimbang roda empat karena beberapa alasan, seperti kemacetan dan lebih lebih mendasar lagi harga yang terjangkau untuk kelangan masyarakat menengah kebawah. Sedangkan untuk mobil sendiri umumnya hanya dimililki oleh kalangan masyarakat kelas menengah keatas. Jadi bisa di simpulkan bahwa jika anda ingin membuka usaha bengkel sepeda motor tentunya sangat bagus dan sangat potensial selain itu juga bisa dijadikan bisnis atau sumber rezeki yang baru.
Dengan banyaknya pengguna sepeda motor yang ada di indonesia ini tentunya bisa menjadi ide terbaik bahwa bagi anda yang ingin membuka atau menjalankan usaha bengkel sepeda motor ini. Prospek usaha ini masih cukup baik untuk beberapa tahun kedepan mengingat banyaknya masyarakat yang memiliki kendaraan sepeda motor baik di kota, maupun di desa-desa sekalipun. Setiap pengendara sepeda motor tersebut tentunya tidak semuanya mengetahui tentang seluk beluk sepeda motor, maka apa bila pengendara sepeda motor tersebut mengalami kerusakan ringan atau kerusakan berat pasti pengendara tersebut akan mencari bengkel motor yang bisa mengatasi/memperbaiki masalahnya. Dengan demikian, otomatis bagi anda yang memiliki usaha bengkel motor adalah rezeki tersendiri buat anda.

Untuk itu berikut ini akan disebutkan beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memulai usaha bengkel sepeda motor , dengan tips ini tentunya diharapkan anda tidak salah melangkah dalam memulai usaha bengkel sepeda motor.

Yang pertama, tempat yang strategis. Usahakan memilih tempat usaha di sekitar pinggir jalan dan dekat dengan beberapa komunitas. Apakah itu sekolahan, kantoran atau perumahan. Tujuannya, agar usaha bisa keberlanjutan dan terjalin relasi atau istilah awannya berlangganan. Ingat jika pelayanan kita baik, maka tentunya anda akan terus mereka cari dan datangi.

Yang kedua, modal dan alat. Tentunya untuk bekerja anda butuh modal untuk membeli beberapa bahan baku usaha. seperti alat-alat dan suku cadang yang menjadi penunjang utama usaha anda.
Berikut yang tak kalah penting yaitu Keterampilan. Anda mesti paham akan apa yang anda kerjakan. Paling tidak, jika anda tidak mengerti persoalan mesin atau sepeda motor anda harus siap untuk merogoh kocek sedikit lebih dalam untuk menyewa atau mempekerjakan orang-orang atau tenaga kerja yang terampil dibidang mereka.

Demikian tiga hal yang sangat urgent dalam memulai usaha bengkel perbaikan kendaraan dalam hal ini sepeda motor. Di lain kesempatan akan diuraikan lebih mendalam hal-hal yang mesti diwaspadai dan hal-hal apa yang mesti harus dilakukan dalam usaha ini.

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...