Lazada Affiliate

Tujuan Manajemen

Tujuan manajemen pada umumnya. Pada Umumnya tujuan dalam suatu perusahaan adalah profit.

Seperti yang telah anda ketahui bahwa suatu organisasi termasuk badan usaha melakukan kegiatan-kegiatan untuk mencapai tujuan tertentu yang telah disepakati.

Sebelum melanjutkan materi singkat yang membahas tujuan manajemen ini, ada baiknya anda membaca terlebih dahulu Pengertian Manajemen.

https://myskywriting.blogspot.com/


Adapun tujuan manajemen menurut G.R Terry adalah sesuatu yang ingin dicapai, yang meliputi jangkauan tertentu, serta untuk menunjukkan ke mana usaha seorang manajer diarahkan.

Merintis usaha tanpa mengetahui tujuan yang akan di capai itu ibaratnya anda berkendara di jalan yang panjang di malam hari tanpa lampu penerang sama sekali. Selamat sampai tujuan mungkin, kecelakaan sudah pasti.

Dalam sebuah organisasi atau pun badan usaha, biasanya memiliki beberapa tujuan, seperti berikut ini.

  • Tujuan jangka pendek (proximate), misalnya tujuan pekerjaan, tujuan tugas, dan tujuan gerak.
  • Tujuan jangka menengah (intermediate), misalnya tujuan produksi, tujuan pemasaran, tujuan keuangan, dan sebagainya.
  • Tujuan jangka panjang (ultimate), misalnya perekrutan karyawan dan penyediaan lapangan kerja.

Tujuan jangka pendek biasanya di buat hanya untuk usaha kecil menengah kebawah. Walau usaha besar juga menerapkannya. Tujuan Jangka pendek biasanya hanya melibatkan sebagian fungsional perusahaan. atau biasa juga hanya melibatkan beberapa tim kerja.



Tujuan jangka menengah lebih sering digunakan untuk merumuskan suatu perencanaan terbaik dalam berproduksi, dalam perencanaan ini dapat di tetapkan apa dan bagaimana. Langkah terbaik yang dapat di capai


Sementara tujuan jangka panjang itu biasanya diterapkan pada awal mula perencanaan atau di buat jauh-jauh hari sebelum usaha di buat. Tujuan jangka panjang kadang dibuat bersamaan dengan usaha itu dirintis pertama kali.

Simak terus postingan di blog ini untuk mendapatkan informasi berharga buat anda yang akan saya bocorkan kepada anda.

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...