Lazada Affiliate

Produk, Supplier Untuk Anda Pemula Bisnis. Menjadi Salah Satu Point Penting Yang Harus Diperhatikan.

Sekilas Drop shipping



Bila anda adalah salah seorang yang ingin serius berjual. Apakah itu berjualan offline seperti membuka toko atau berjualan online di situs ternama seperti eBay yang merajai mancanegara atau lazada sebagai toko online besar se Asia Tenggara.



Satu hal dari sekian banyak faktor yang penting untuk anda perhatikan adalah produk. Produk apa yang akan anda jual dan bagaimana cara anda untuk mendapatkannya.


Ilustrasi product drop shipping https://myskywriting.blogspot.com/
Ilustrasi Product

Produk untuk di jual kembali dapat berupa apa saja. Hanya yang menjadi masalah besar bagi sebagian orang adalah di mana tempat yang tepat untuk mendapatkannya. Berjualan online dapat dilakukan dengan sistem dropshipping ini adalah salah satu cara yang mudah dan tepat. Namun menemukan supplier produk yang terpercaya adalah hal yang sangat sulit.

Supplier terpercaya merupakan hal yang anda harus lupakan jika anda adalah produsen langsung. Seperti, anda seorang pelukis yang kemudian menjual hasil karyanya di ebay misalnya dalam bentuk lelang mingguan. Atau anda seorang pengrajin yang memproduksi kalung unik atau tas dengan nama brand anda sendiri tentu supplier barang jadi merupakan hal yang patut anda hapus dalam perencanaan bisnis anda.
Hanya saja bagaimana jika anda hanya pebisnis yang ingin meraih profit maksimal tanpa memiliki keahlian memproduksi suatu barang. Tentu mencari supplier yang tepat adalah hal yang mesti anda persiapkan jauh hari sebelum memulai usaha anda. Bagaimana mungkin anda hendak berjualan jika anda tidak mempunyai produk, itu suatu hal yang mustahil.

Sebenarnya banyak sekali perusahaan di luar sana yang memproduksi produk melimpah dan mengalami kesulitan untuk memasarkannya. Inilah yang harus anda temukan untuk memulai usaha anda. Anda harus menjalin hubungan yang baik serta mengenal profil usahanya, utamanya produk yang dihasilkan. Ini bukan hal sepele yang dapat anda tuntaskan dalam sehari. Produk yang berkualitas dan harga bersaing menjadi fokus utama anda untuk masa depan anda.

Sebagian besar supplier suatu produk dengan harga bersaing dapat anda temukan di mesin pencari seperti google. Namun sebagian besar perusahaan itu berasal dari negeri China. Perlu anda pahami, sebab hal ini sudah menjadi rahasia umum bahwa produk dari China begitu banyak jumlahnya, pilihan variasi dengan harga yang sangat bersaing akan tetapi dari segi kualitas menjadi suatu bahan kajian tersendiri buat anda.

Tentu saja ini bukan suatu masalah berarti apabila anda menyasar pangsa pasar barang yang mengutamakan harga rendah lalu melihat kualitas seperti di beberapa negara asia. Jika anda menyasar pangsa pasar di negara-negara Eropa dan Amerika tentu hal ini adalah tugas berat buat anda.

Timbul pertanyaan besar buat anda. Apakah anda hanya mengharap keuntungan besar yang bersifat sesaat atau anda mengharapkan bisnis yang terus berkembang dengan nama besar dan reputasi baik di mata customer anda? Semua ini kembali menjadi keputusan anda. Pelayanan yang baik, produk berkualitas tentunya menjadi prioritas utama bagi customer dari belahan bumi barat.

Harga dapat menjadi point kedua. Kualitas, Kecepatan dan Ketepatan dalam pengiriman suatu produk. Menjadi point utama dalam bisnis online di belahan dunia barat. Point ini akan sulit didapatkan dari sekian banyak supplier dari Negeri China.

Produk dengan kualitas pas-pasan. Waktu pengiriman biasanya membutuhkan 2 sampai 4 minggu bahkan lebih lama. Ketepatan dalam pengiriman suatu produk sering bermasalah terutama bagi suplier yang menghandle banyak pesanan. Suplier sering melakukan kesalahan dengan mengirimkan produk yang berbeda dengan pesanan. Bahkan di beberapa kasus, suplier mengirim barang dalam kondisi tidak layak atau rusak. Semua hal ini akan memberi anda penilaian yang buruk di mata customer dan tentu nama dan reputasi bisnis anda adalah taruhan yang besar di kemudian hari.

Simak terus postingan di blog ini untuk mendapatkan informasi berharga buat anda yang akan saya bocorkan kepada anda.

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...