Lazada Affiliate

Berkas Cahaya Misterius Dari Bumi Di Luar Angkasa

Terkait berkas cahaya misterius National Aeronautics and Space Administration (NASA) telah melakukan studi khusus selama setahun, tapi belum menemukan jawaban yang jelas.

Sejak Juni 2015 – 2016, The Deep Space Climate Observatory- DSCOVR dari National Oceanic and Atmospheric Administration-NOAA Amerika Serikat berhasil mencatat 866 berkas cahaya di ruang angkasa yang berjarak jutaan kilometer di luar Bumi, ungkap NASA.


http://myskywriting.blogspot.com/

Awalnya, para peneliti berpendapat bahwa berkas-berkas cahaya tersebut mungkin sinar matahari yang dipantulkan dari permukaan air. Namun, berkas cahaya itu terlalu besar, jadi mustahil itu adalah cahaya yang dipantulkan dari danau atau semacamnya yang mengandung air.

Alexander Marshak, ilmuwan di proyek Deep Space Climate Observatory dari Goddard Space Flight Center, NASA, mengatakan, “Sumber kilatan cahaya itu dipastikan bukan berasal dari permukaan bumi. Itu benar-benar es dan kemungkinan besar terpantul oleh partikel dari arah horizontal.”
Penelitian terkait dipublikasikan di jurnal Geophysical Research Letters edisi terbaru. Namun, para peneliti tidak dapat menjelaskan mengapa hanya cahaya pantulan dari kristal es yang terhimpun di ketinggian atmosfer itu begitu kuat dan terang, sehingga dapat diamati di ruang angkasa.

Sebenarnya, kilatan cahaya itu telah diamati oleh astronom terkemuka Carl sagan sejak 1993. Ketika itu, Sagan dan ilmuwan lain mengatakan di jurnal “Nature”, bahwa kilatan cahaya itu berasal dari suatu wilayah di laut.

Tapi belakangan para ilmuwan menegaskan bahwa pandangan astronom C. Sagan dan rekannya itu salah.

Sebenarnya kilauan cahaya yang aneh tersebut bukan berasal dari laut, tapi dari permukaan bumi. Sementara ilmuwan dari Roscosmos Rusia mengidentifikasi sumber kilauan itu sudah dapat dipastikan dari negara Arab Saudi, tepatnya kota Mekkah.

Bagaimanapun, sumber dari kilauan cahaya itu selalu menjadi teka-teki yang sulit diungkapkan para ilmuwan selama lebih dari dua dekade terakhir ini.

Simak terus postingan di blog ini untuk mendapatkan informasi berharga buat anda yang akan saya bocorkan kepada anda.

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...