Lazada Affiliate

Tiga Tips Untuk Memulai Bisnis Yang Sukses Dan Besar

Memiliki Bisnis Yang Berhasil Adalah Impian Semua Pengusaha


Siapa yang tidak menginginkan memiliki usaha yang sukses dan bermanfaat bagi banyak orang di sekitarnya. Bisnis yang berhasil dan banyak memberi manfaat bukan saja untuk si pemilik usaha tapi juga untuk orang lain tentu akan menjadi impian setiap orang.

Anda tentu sudah sering mendengarkan cerita pengalaman orang lain yang memulai usahanya dan berkembang menjadi bisnis yang besar. Namun, apakah anda tahu bagaimana cara mereka memulai dan membuat usaha mereka itu sampai seperti itu? Hal yang paling dasar tentu saja adalah perencanaan yang baik dan terarah. Mereka semua memulai dengan perencanaan bisnis (Business Planning) yang baik, fleksibel serta kaya akan inovasi-inovasi baru di dalam usaha mereka.

Ilustrasi

Lalu apakah anda juga dapat melakukan hal yang sama? Tentu saja bisa, bahkan anda dapat menjadi pribadi sukses yang jauh lebih baik.

"Dengan perencanaan (Planning) yang sempurna serta keterampilan pribadi seperti keterampilan mengolah rencana anda menjadi hal nyata semua impian anda akan menjadi mudah terwujud.

Setiap bisnis yang bermula dengan perencanaan yang matang, terperinci, menyeluruh akan mudah membawa anda mencapai tujuan memiliki usaha atau bisnis yang besar kelak. Sebagai seorang yang memiliki visi besar anda tentu akan memiliki gairah untuk mewujudkan semua rencana-rencana brilian anda itu.

Berikut tiga tips untuk memulai bisnis yang sukses dan besar.


Jadilah Pribadi sukses

Menjadi pribadi sukses tentu diawali dengan perencanaan-perencanaan kecil. Setiap tindakan terukur dan terencana dengan baik. Mengorganisir diri dengan baik akan sangat membantu anda mencapai impian.

Mulailah dengan membiasakan diri membuat perencanaan yang terarah dan konsisten serta terjangkau. Lakukan langkah pengawasan (Controlling) sederhana untuk setiap planning yang telah anda buat, planning mana yang sudah tercapai dan planing mana yang masih berstatus pending.

Sebagai pribadi yang ingin maju, anda harus dapat menemukan setiap kendala yang menyebabkan planning anda ter-pending. Mampu menemukan hal-hal yang menjadi kendala tentu akan memudahkan anda menemukan solusi yang tepat.

Biasakan membaca banyak informasi dan referensi bisnis terutama yang terkait dengan bisnis yang anda impikan.
Kesuksesan sesungguhnya adalah keberhasilan untuk diri sendiri dan memberi dampak positif bagi orang lain. Untuk itu sangat penting menghilangkan ego sendiri dan terbuka menerima banyak masukan serta senantiasa merintis sesuatu untuk kepentingan orang banyak. Profit mungkin menjadi impian anda namun jangan sampai menjadi tujuan, berbagi dengan sesama akan jauh lebih baik.

Menjadi pribadi sukses tidak semudah membalik telapak tangan. Semua butuh proses yang berkesinambungan. Kebiasaan-kebiasaan baik perlu terus ditumbuhkan. Memahami kesalahan, menemukan kesalahan dan mampu memperbaiki kesalahan juga merupakan hal yang harus anda miliki.

Menciptakan pribadi dari kebiasaan-kebiasaan anda sendiri akan jauh lebih alami serta jauh lebih unik. Menjadi pribadi yang unik dan bukan pribadi hasil photo copy pribadi orang lain jauh lebih bernilai untuk menuju impian kesuksesan anda.

Dengan memiliki pribadi unik dan menjadi kebiasaan anda. Impian memiliki usaha atau bisnis yang sukses akan jauh lebih mudah di raih. Setiap kebiasaan anda akan terbawa-bawa sampai ke lingkungan usaha dan bisnis anda. Untuk itu membentuk pribadi sukses sejak dini adalah modal berharga anda. Sebut saja pribadi yang mudah bergaul dan pandai berkomunikasi. Kemampuan seperti itu akan membuat anda menjadi pribadi yang disenangi serta akan memperkaya anda dengan banyak relasi.

Mampu Mengukur Batas Kemampuan Diri

Mengukur kemampuan diri dan berlatih untuk mencapai titik batas bahkan sedapat mungkin melebihi akan sangat berharga bagi anda. Menyadari sejauh mana kemampuan diri akan membuat anda sebagai Entrepreneur yang tidak mudah puas, selalu belajar, selalu merintis inovasi, dan kreatif.

Fokus

Kunci paling berharga dalam kehidupan apapun profesi yang sedang anda kerjakan, fokus adalah harga yang harus anda siapkan. Sumber kegagalan sebagian dari sekian banyak orang yang merintis usaha dan terjatuh adalah hilangnya fokus mereka dalam menjalankan setiap planning yang telah mereka buat sebelumnya.

Banyak pengusaha terjatuh karena hilang fokus, Mengapa?
Sama halnya anda berkendara dari kota yang satu ke kota yang lain. Fokus diri anda dalam menyetir sangat anda perlukan. Fokus kedepan melihat jauh kedepan sebagai visi jangka panjang anda. Sesekali mengintip kaca spion kiri, kanan, dan tengah sebagai langkah untuk koreksi kesalahan adalah filosofi yang baik menjalani hidup menuju kesuksesan anda. Sedikit saja anda mendapat gangguan fokus (konsentrasi yang menurun) seperti menerima telepon atau hal kecil lainnya. Bahaya sudah di depan mata anda, baik kepada diri sendiri atau bahkan melibatkan orang lain di sekitar anda.

Salam Sukses.

2 komentar:

Anonymous said...

Tulisan yang sangat menginspirasi, bagus. Sangat berguna bagi kami yang ingin memulai bisnis.

Anonymous said...

Betul sekali usaha apapun kalau tidak fokus ya pasti gagal

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...