Lazada Affiliate

Pemasaran Digital Dengan Media Sosial

MANFAAT MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN DIGITAL


Apapun alasan anda berbisnis tujuannya tentu saja profit yang berbuah kesejahteraan dan kemakmuran untuk anda dan orang-orang disekitar anda. Aneka variasi bisnis mungkin anda kerjakan dan tentunya anda sadar bahwa pemasaran dan informasi sangat penting untuk kelangsungan usaha anda saat ini. Berbicara tentang pemasaran dan informasi tentunya anda akan terkesima dengan kemajuan dan kemudahan yang ada dihadapan anda dewasa ini.

Kehadiran Media Sosial Sangat Membantu Anda Untuk Melakukan Pemasaran


Saat-saat seperti ini, digitalisasi informasi sudah hal yang lumrah. Pemasaran tradisional pun ikut bergerak maju dengan adanya pemasaran digital. Pemasaran bahkan sudah menjadi bagian penting dari setiap bisnis.

Media Sosial http://myskywriting.blogspot.com/
Ilustrasi

Dahulu, berbisnis dengan menggunakan teknologi enggan dilakukan alasannya tidak lain adalah biaya yang cukup besar untuk melakukan semua itu. Tapi kini keadaan itu sudah berubah dan justru terbalik pebisnis lebih memilih pemasaran digital melalui teknologi internet karena jauh lebih murah dari pada pemasaran konvensional.
Melakukan pemasaran digital tentu akan lebih murah jika diperbandingkan dengan pemasaran door to door dengan seorang sales product. Jangkauan yang dapat dicapai pun jauh lebih luas dan waktu penjualan dapat berlangsung selama 24 jam penuh.

Dengan kemajuan teknologi informasi dan perkembangan media sosial saat ini, begitu banyak pebisnis terbantu meraih sukses dengan memanfaatkan media sosial tersebut sebagai sales door to door (pemasaran digital) bisnis atau usaha yang mereka kerjakan.

Harus diakui jika pemasaran dengan sarana digital baik itu melalui media sosial atau lainnya jauh lebih maju. Banyak sekali sisi keuntungan dan hal-hal menarik yang dapat diperoleh dengan menggunakan pemasaran digital dalam hal ini media sosial sebagai sarana memasarkan product usaha anda.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin sukses berbisnis dan memasarkan usaha lewat media sosial.


Pemilihan Media Sosial Yang Tepat

Kemajuan teknologi saat ini begitu cepat dan beragam. Media sosial sebagai sarana orang yang satu dengan yang lain berinteraksi tanpa terkendala ruang dan waktu juga banyak bermunculan. Sebagai seorang entrepreneur yang hendak menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran digital harus tetap jeli dan berhati-hati dalam memilih media yang tepat.

Media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp, Youtube mungkin menjadi pilihan anda. Namun anda tetap harus melihat media mana yang cocok dengan bisnis anda. Sebagai seorang pengambil keputusan pada suatu perusahaan anda harus memahami bahwa tidak semua media sosial cocok dengan jenis bisnis yang anda kerjakan saat ini.

Hindari Kesalahan-Kesalahan Pemula

Kesalahan fatal yang banyak terjadi adalah pengusaha terlalu terbawa arus dan menggunakan semua media sosial yang ada. Namun dalam perjalanan usahanya, media sosial yang digunakan tidak terurus. Hal seperti ini akan menjadi tanda tanya di mata calon customer anda. Profesionalisme anda menjadi harga yang harus dipertaruhkan di sini.

Kesalahan fatal yang lain adalah terbawa trend. Hanya karena melihat trend suatu media sosial yang sedang melesat atau melihat pesaing menggunakan salah satu media maka serta merta ikut menggunakan media sosial yang sama. Padahal, bisa jadi media sosial tersebut tidak cocok dengan jenis usaha yang sedang dikerjakannya.

Memilih media yang tepat dan sesuai dengan jenis bisnis yang sedang dikerjakan diharapkan media sosial akan memberi anda nilai tambah. Dengan pemilihan media sosial yang tepat dapat mendongkrak penjualan product anda sampai 65% jika dibandingkan dengan pemasaran konvensional saat ini.
Yang tidak kalah pentingnya setelah menemukan media sosial yang tepat adalah konsisten dalam menggunakannya. Memiliki jadwal yang baik kapan waktu yang tepat memasang status dan menyebar informasi tentu harus menjadi perhatian anda. Hal lain yang tidak boleh anda lupakan adalah penggunaan nama sesuai dengan nama bisnis yang anda kerjakan atau menggunakan nama perusahaan anda untuk memberi kesan profesional.

Selain itu, mempekerjakan orang-orang yang ahli dibidang informasi dan memahami media sosial tersebut dengan baik tentu saja hal yang wajib diperhatikan. Untuk membesarkan bisnis anda dari hari ke hari memiliki karyawan berpengalaman dan paham tentang pemasaran sosial media akan sangat baik untuk kemajuan dan kesuksesan usaha anda.

Salam sukses

0 komentar:

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...