Lazada Affiliate

Tunjukkan Dirimu Sebagai Seorang Profesional

Jadilah Seorang Profesional, Biarkan Dunia Mengenal Anda


Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan jumlah lulusan sarjana paling banyak ke 5 di dunia pada tahun 2020 mendatang. Fakta ini dibenarkan dengan data yang berasal dari Organization for Economic Co-operation and Development atau OECD.

Imbas langsung dari banyaknya lulusan sarjana tersebut tidak lain adalah persaingan professional muda yang semakin ketat dalam mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan.

be a profesional http://myskywriting.blogspot.com
Ilustrasi

Dengan jumlah lulusan sarjana sebanyak itu, ditambah dengan dibukanya gerbang pasar tenaga internasional seperti halnya AEC (Asean Economy Community) tahun 2015 lalu para lulusan baru akan semakin sulit mendapatkan posisi pekerjaan yang ada.

Persaingan ini belum berakhir sampai di situ saja, para lulusan baru masih harus berhadapan dengan para professional muda yang kaya akan pengalaman kerja kurang dari lima tahun. Mereka ini adalah mereka yang telah lebih dahulu terjun ke dunia kerja sebelum mereka. 

Untuk dapat memenangkan persaingan dalam memperoleh pekerjaan yang tepat tidak cukup hanya dengan prestasi akademik atau keterampilan semata.


"Dibutuhkan lebih dari itu, teknik dan strategi yang tepat sangat diperlukan untuk dapat bertahan.

Prestasi akademik dan keterampilan yang dimiliki belum cukup untuk membantu anda memperoleh pendapatan yang cukup menopang hidup. Sebab ratusan bahkan ribuan orang lain memiliki kemampuan dan keahlian serupa di luar sana.



Lalu bagaimana anda dapat bersaing atau memenangkan persaingan yang ada dihadapan anda. Anda perlu menerapkan banyak strategi yang tepat untuk itu. Anda memerlukan langkah promosi untuk membantu anda. Promosi yang tepat, nantinya akan dapat membantu anda agar dapat ditemukan oleh mereka para pencari tenaga kerja

Salah satu dari sekian banyak langkah promosi yang mungkin dapat anda gunakan adalah LinkedIn. Promosi dalam media bertujuan untuk menunjukkan kemampuan prestasi dan kelebihan anda. LinkedIn adalah salah satu jejaring sosial yang banyak digunakan para professional  bisnis.

Dengan bergabung dalam jejaring sosial sesama profesional muda akan memudahkan anda untuk berteman dengan banyak kalangan dan di kenal oleh banyak kalangan professional di bidang yang sama.

Apakah anda dapat melakukan langkah promosi seperti ini? Tentu saja anda dapat melakukannya. Anda hanya perlu memberanikan diri dan melangkah keluar saat ini juga. Profesional muda dapat saja mempromosikan diri mereka walau dengan pengalaman yang minim agar dapat dikenal dan memperoleh pekerjaan yang mereka impikan.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk dapat memulai satu langkah maju meraih impian anda.

  1. Mulailah menulis headline profil menarik dan juga informative mengenai diri anda.
  2. Lengkapi dengan foto diri yang menarik dan terkesan dewasa.
  3. Tuliskan secara singkat beberapa prestasi akademik, pengalaman, kemampuan yang anda miliki dengan bahasa yang baik.
  4. Buatlah ringkasan pengalaman professional terkait bidang yang anda kuasai.
  5. Buatlah portofolio diri yang lengkap dan benar.
  6. Mintalah bantuan dari orang lain yang lebih professional untuk merekomendasikan diri anda.
  7. Manfaatkan fitur LinkedIn secara maksimal

Dengan melakukan hal-hal di atas secara telaten dan menyeluruh anda sudah memulai satu langkah kecil menjadi salah satu professional muda sesungguhnya.

Lalu sebagai professional muda apakah anda harus senantiasa bekerja di belakang meja untuk orang lain? Tidak juga. Sebagai seorang yang professional, bekerja di bawah bayangan orang lain hanya salah satu. Anda tentunya dapat menciptakan pribadi anda sendiri. Menjadi wirausaha contohnya.

Berwirausaha adalah satu langkah untuk menciptakan kemandirian anda sendiri. Bahkan dengan berwirausaha anda dapat menciptakan banyak lapangan kerja untuk orang lain di sekitar anda.
Salam sukses.

0 komentar:

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...