Lazada Affiliate

Cara terbaik menemukan pemasok/ supplier usaha anda.

Anda sudah memulai berniat usaha online. Itu sangat baik, sekarang luangkan waktu anda untuk belajar langkah selanjutnya.

Sudah waktunya mencari supplier. Ada banyak cara untuk menemukan pemasok yang cocok untuk usaha Anda.


http://myskywriting.blogspot.com/
Ilustrasi Product

Supplier terbaik adalah mereka yang berada di sekitar anda. Temukanlah mereka! Beberapa cara untuk menemukan supplier yang tepat untuk usaha anda sebagai berikut;

Langsung Ke Pabrik

Kami merekomendasikan strategi ini terlebih dahulu. Jika Anda mengetahui produk yang ingin Anda jual, cari tahu nama perusahaan yang memproduksi produk dan tanyakan tentang kemauan mereka untuk menjual kepada Anda secara grosir atau drop ship, ajak mereka bekerja bersama dengan anda.

Jika perusahaan tidak melakukan layanan yang seperti itu. Jangan malu bertanya, tanyakan kepada mereka di mana pedagang grosir atau distributor yang mungkin akan dapat melayani anda. Setiap produsen biasanya sudah memiliki distributor sendiri, tugas anda hanya menemukan mereka dan mengajak mereka untuk bekerja sama.

Portal perdagangan

Banyak portal perdagangan masing-masing menawarkan lokasi sentral dimana pembeli dan penjual berkumpul untuk membuat kesepakatan.

Perusahaan-perusahaan semacam ini bisa menjadi sumber yang sangat berguna karena mereka sering melakukan pemeriksaan awal kepada para grosir tersebut sebelum mereka bergabung dalam portal perdagangan tersebut.

Hal ini menjadi nilai tambah untuk Anda sehingga Anda dapat melanjutkan dengan keyakinan penuh bahwa Anda berurusan dengan perusahaan yang sah dan dapat anda percaya. Namun jangan sampai anda hanya terpaku dengan hasil audit yang dilakukan oleh tim portal perdagangan. Sebagai seorang pengusaha anda wajib untuk melakukan penelitian yang lebih lanjut.

Anda wajib mengetahui banyak hal terkait alamat jelas, nomor telpon valid yang dapat anda hubungi, dan yang paling penting anda harus meneliti kualitas dan harga produk yang anda minati. Langkah terbaik adalah mencari produk contoh sampel produk atau anda dapat bertemu langsung dengan mereka.

Tempat pameran perdagangan

Produser dan distributor selalu mengikuti pameran usaha, anda harus memanfaatkan moment tersebut dengan baik. Ada banyak nilai yang anda dapatkan dengan menghadiri tempat pameran dagang. Produsen dan pedagang grosir yang sah menggunakan pameran dagang untuk terhubung dengan para pengecer.

Mulailah dengan pergi ke tempat pameran dagang lokal tersebut diadakan dan dengan menggunakan panduan portal dagang ternama, anda dapat mencari tahu tentang mereka. Jauhi daftar pengusaha grosir yang tidak di verifikasi. Hal tersebut sangat penting untuk memperoleh rekan bisnis yang tepat untuk anda.

Di dunia maya begitu banyak supplier online yang siap menerima anda untuk bergabung, namun anda harus sangat waspada. Nama besar dan popularitas yang anda temukan saat ini, itu bukan jaminan mereka masih akan tetap beberapa tahun kedepan. Mereka dapat saja mengalami kegagalan dan anda akan ikut terbawa dalam jeram kerugian.


Saran utama

Sangat bijak bagi anda, bila anda jangan mudah percaya dengan iklan yang tersebar di mana-mana. Kunci utama kesuksesan anda adalah hasil penelitian oleh tim anda sendiri.
Stok berlimpah berarti dana lancar mengendap banyak di sana. Jangan menghabiskan terlalu banyak uang anda hanya untuk sejumlah barang dengan kuantitas yang berlebih. Hal ini akan berakhir dengan banyaknya barang yang tidak terjual kelak atau barang rusak di gudang anda. Belilah stok barang yang wajar sesuai dengan kemampuan penjualan anda. Jangan menjadi manusia yang gila diskon, ingat anda andalah pedagang yang cerdas.

Simak terus postingan di blog ini untuk mendapatkan informasi berharga buat anda yang akan saya bocorkan kepada anda.

0 komentar:

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...