Lazada Affiliate

Hindarilah Web Replika Dalam Bisnis Online

Mengapa anda harus menghindari web replika?


Web replika adalah website dengan nama turunan kepemilikan yang di atas namakan ke orang lain secara sangat terbatas. Nama turunan biasanya ditambahkan di belakang link, alamat, nama atau merek induk. Web replika adalah website kepemilikan perorangan dengan tetap mempertahankan nama induk sebagai pemilik merek atau pemilik usaha.


http://myskywriting.blogspot.com/
Ilustrasi Pembuatan Web App

Pada umumnya website replika dilakukan sebagai salah satu teknik pemasaran pemilik website besar. Tujuan utama website replika adalah untuk mendapatkan pelanggan yang maksimal. Kehadiran website replika bagi kalangan pemula sangat memudahkan. Website replika memberikan semua yang dibutuhkan bagi kalangan pemula dalam bisnis online terutama untuk online shop.

Bagi sebagian orang proses merintis, membuat, memiliki website untuk berjualan sangat sulit. Kemudian datang kemudahan bagi mereka yaitu web replika. Semua konten sampai proses cek out sudah diintegrasikan dalam website replika tersebut. Bahkan sebagian kasus website replika memberikan nama turunan secara otomatis bagi anggotanya.

Hampir tidak ada lagi yang harus anda kerjakan selain berpromosi dan melakukan penjualan. Bahkan sebagian besar dari mereka pemilik website replika hanya mendapat tugas menyebarkan link atau promosi ke media sosial dan mereka pun memperoleh sejumlah komisi penjualan. Sangat mudah dan instan bukan?

“Web Replika Sangat Tidak Direkomendasikan Bagi Anda Pebisnis Online. Walau dengan seribu kemudahan yang diberikan untuk anda.”


Ilustrasi Cara Kerja


Untuk mendapatkan atau memiliki sebuah website replika anda diharuskan mendaftar terlebih dahulu menjadi anggota member suatu website induk atau biasa di kenal dengan sebutan website master. Dalam proses pendaftaran biasanya anda di minta untuk memasukkan data-data terkait identitas dan informasi keuangan lainnya untuk kemudahan proses transaksi.

Setelah mendaftar anda akan memperoleh suatu pemberitahuan kalau anda sudah sukses bergabung dalam sistem mereka. Biasanya pemberitahuan akan disampaikan melalui email yang anda gunakan untuk mendaftar dalam proses pertama kali.

Dalam email notifikasi tersebut sering kali sudah disertakan link, alamat website replika anda. Tugas yang wajib anda kerjakan pun sering kali dipaparkan dalam pemberitahuan tersebut. Sangat mudah bukan?

Sekarang tugas anda hanya menyebar link alamat website replika anda untuk “menjerat” calon kostumer anda. Setiap kali terjadi transaksi “sukses” melalui link alamat website replika anda, anda akan memperoleh sejumlah komisi.

Anda sama sekali tidak direpotkan lagi, seperti urusan mempersiapkan sumber daya, melakukan pembelian persediaan barang dagang, pengiriman, bahkan anda tidak perlu memikirkan bagaimana penentuan harga pokok penjualan. Tugas anda hanya sosialisasi dan menjual yang sebanyak-banyaknya.

Bagi anda para pengguna website replika. Anda akan menerima situs yang sudah komplit dari point a sampai dengan point z. Website replika yang anda dapatkan pada dasarnya adalah sebuah hasil koloningan dari website master pemegang mereknya dengan tambahan nama kepemilikan anda.

Design, warna dan lainnya 100% sama dengan website induk atau website masternya. Hal serupa juga berlaku bagi member-member pendaftar lainnya. Anda mungkin tidak dapat membayangkan sudah berapa banyak member yang telah bergabung dan memiliki website replika yang sama seperti yang anda miliki. Mungkin saja sudah ratusan bahkan ribuan.

Kemudahan adalah faktor utama yang anda harapkan sebagai pengguna website replika dari website master suatu merek tertentu. Namun sadarkan anda? Anda sedang bersaing melawan banyak pesaing dengan tampilan yang sangat identik. Anda sendiri tidak dapat membedakan website replika anda dan website replika milik pesaing anda tanpa melihat nama turunan yang anda miliki.

Kekurangan website replika



Di antara sekian banyak kemudahan yang anda harapkan dari suatu website replika. Memiliki Website replika atau website turunan memiliki beberapa kekurangan, seperti;
  • Tidak memiliki nama dagang atau merek anda sendiri. Sebagai pengguna website replika anda tidak berhak menggunakan nama dagang atau merek anda sendiri. Posisi anda hanya sebagai penjual dari nama besar website master tempat anda menjual.
  • Tidak dapat menjual barang lain. Anda tidak mendapat kesempatan untuk menjual barang lain yang mungkin saja sedang marak dicari dan dibutuhkan oleh pelanggan setia anda. Stock yang ada 100% adalah update dari webmaster pemegang website induk pemegang merek tempat anda bergabung.
  • Tampilan identik. Memiliki tampilan yang identik dengan website master, dan website replika member lainnya.
  • Persaingan ketat. Persaingan dengan sesama pengguna website replika dalam satu turunan sangat ketat.
  • Susah dibedakan. Konsumen setia anda atau kerabat anda sulit membedakan antara website replika anda dengan website replika milik orang lain dalam satu jaringan website induk.
  • Ruang gerak terbatas. Ruang gerak sebagai pemilik website replika sangat terbatas dan terpaku hanya pada satu produk induk dropshipping sebagai sumber persedian barang dagang anda.
  • Susah dikembangkan. Sebagai pemilik website replika dari turunan website master hampir mustahil mengembangkannya sesuai minat dan perkembangan pasar potensial yang anda temukan.
  • Kenaikan harga dilakukan secara sepihak oleh website master. Untuk menutupi besarnya biaya yang harus dikeluarkan pemilik website master atau pemegang merek bebas menaikkan harga tanpa berkonsultasi dengan anda sebagai turunan atau member bisnis tersebut.
  • Pemilik merek dan website master berhak meningkatkan jumlah anggota sesuai pertimbangan mereka tanpa berkonsultasi atau memperhatikan kondisi persaingan anda dengan sesama member lainnya.
  • Website master atau pemegang merek sering kali hanya menjadikan bisnis sistem drop shipping sebagai layanan tambahan sehingga layanan pengiriman dengan mengatasnamakan orang lain (mengatasnamakan member) kemungkinan bukan keahlian utama para webmaster atau pemegang merek.


Kesimpulan

Jika anda seorang pemula yang baru terjun di dunia bisnis online seperti online shop dan mengharapkan banyak kemudahan mungkin sistem website replika merupakan ide yang terdengar baik untuk anda. Namun anda harus memahami posisi anda dalam bisnis tersebut hanya sebatas rekanan yang dituntut dengan tugas pokok melakukan penjualan dengan volume maksimal. Anda sama sekali tidak mempunyai akses penuh terhadap website dan konten yang ditawarkan.


Bagi anda yang mempunyai mimpi besar sebagai pengusaha sukses. Langkah bergabung sebagai pemilik website replika bukan pilihan yang tepat. Tugas yang sangat berat bagi anda memiliki nama sendiri hanya dengan menggunakan website replika.

Alasan klasik pengguna website replika sering kali dalam ruang lingkup permodalan yang terbatas. Namun sebagai pebisnis dengan mimpi besar, hal itu justru langkah sia-sia. Tahukah anda, suatu hari anda memiliki modal yang cukup untuk memulai. Anda tetap tidak dapat menggunakan nama website replika anda seberapa pun terkenal dan suksesnya anda di sana.

Merenovasi sebuah situs replika menjadi website atas nama anda sendiri adalah pekerjaan yang sia-sia. Menggunakan design orang lain tanpa izin merupakan pelanggaran hukum yang pasti. Dari semua itu, apakah anda masih berniat memiliki website replika?

Nama anda sendiri tetap perlu dibangun mulai dari nol walau anda adalah pebisnis sukses di website replika. Memperkenalkan dan menjaga integritas dan profesionalisme tetap harga mati. Untuk memiliki nama dagang dan merek produk sendiri, sebaiknya anda merintis semua itu dari sekarang.

Simak terus postingan di blog ini untuk mendapatkan informasi berharga buat anda yang akan saya paparkan kepada anda.

1 komentar:

Anonymous said...

Permisi. Secara kebetulan saya bisa ke blog ini, ternyata isi-isinya cukup
menarik dan banyak postingan yang sangat bermanfaat.
Mohon Izin ikut komen dan share beberapa tulisan ke sosial
media saya ya supaya biar blog ini semakin populer.
Semoga diupdate terus ya blognya.Salam Hangat

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...