Lazada Affiliate

Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Online

Cara Menghasilkan Lima Juta Rupiah Per Hari Dari Bisnis Online


Banyak orang beranggapan kerja itu harus bermandikan keringat. Ya okelah, itu benar adanya. Namun kerja tak selamanya harus demikian. Kerja sambil bersantai juga banyak kok.
Jika anda mau berusaha dan tidak mudah putus asa, anda akan sukses. Yang anda harus lakukan hanya terus mengerjakan yang terbaik.
Belakangan ini terungkap rahasia seseorang kerja sambil berlibur. Wow, liburan tetapi kerja? Iya anda tidak salah dengar. Orang mendapat penghasilan sambil berlibur luar biasa bukan. Sambil bersantai dan mencicipi aneka jenis kuliner dari berbagai pelosok nusantara atau dari berbagai belahan dunia secara gratis dan mendapat bayaran pula. Sangat menyenangkan sekali bukan!

Cara menghasilkan uang dari Internet https://myskywriting.blogspot.com/
ilustrasi

Namun tulisan kali ini bukan membahas cara berlibur dan mendapat bayaran.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas menulis artikel original atau pun artikel contekan dan mendapat bayaran sampai lima juta rupiah perhari. Lima juta perhari atau sekitar $378 per hari. Coba anda kalikan sendiri, berapa pendapatan yang mungkin anda terima selama 26 hari kerja. Mudah tinggal kalikan saja $376 X 26 hasilnya lebih kurang $9.776. Hasil ini dalam mata uang dollar amerika, bagaimana jika di-rupiah-kan?

Kalikan saja kurs saat ini. $1 kita sebut saja sama senilai dengan Rp 13.200,- Jadi pendapatan yang mungkin anda akan peroleh selama sebulan atau 26 hari kerja (hari libur tidak saya hitung, walau kenyataannya hari libur pun tetap akan menghasilkan dari bisnis online ini).

Hasil anda per bulan (26 hari kerja) dalam rupiah, yaitu $9.776 x Rp 13.200,- lebih kurang pendapatan anda adalah sekitar Rp 129.043.200,-

"Hasilnya sungguh luar biasa bukan! Bagaimana, apakah anda masih berpikir bisnis online ini merupakan omong kosong saja? Tentu saja anda akan berkata demikian, sebab anda belum tahu cara dan rahasianya."


Sekarang anda akan bertanya, Usaha apa dan bisnis seperti apa yang dapat membuat anda memperoleh sejumlah pendapatan yang begitu besar?

Logika Dasar

Dunia online itu adalah media, dan media tentu saja menyebar informasi. Informasi yang paling banyak membayar anda tidak lain adalah iklan berbayar.

Ini adalah logika dasar yang tak dapat terbantahkan. Setiap media, memiliki sumber pendapatan dari Iklan. Apakah itu media cetak, atau media elektronik seperti televisi. Iklan tetap sumber pendapatan terbaik mereka. Dari sanalah, mereka membayar penyedia berita (reporter) atau pembuat film (membeli konten media). Iklan adalah sumber pendanaan terbesar mereka. Selain bisnis lain yang mungkin mereka lakukan.

Bagaimana Cara Saya Mendapatkan Lima Juta Per Hari?

Untuk mendapatkan nilai tersebut. Hal dasar yang harus anda lakukan adalah membuat media-nya terlebih dahulu.

Di dunia serba digital seperti saat ini, semua dapat membuat media dengan sangat mudah. Walau, tak dapat dipungkiri hanya segelintir orang yang berhasil bertahan melewati persaingan dan selamat dari seleksi alam. Mereka yang berhasil dari proses seleksi inilah yang akan bertahan dan tumbuh besar.

Media di dunia internet yang paling mudah dibuat banyak sekali. Namun kali ini saya hanya mengambil satu contoh kecil dari sekian banyak yang ada. Blog!

Blog merupakan cikal bakal website, dan tidak kurang dari halaman website yang anda temukan adalah blog yang di modifikasi menjadi website. Ya, blog di modifikasi menjadi website. Mereka membeli atau menyewa domain seperti .com atau .co.id untuk waktu tertentu sehingga blog mereka menjadi website yang seolah-olah besar dan berkesan profesional.

Kembali ke pembahasan, setelah anda memiliki media. Saatnya mengisi dengan aneka konten (isi) sedapat mungkin konten atau isi yang anda isikan ke dalam website atau blog anda, merupakan karya yang original (karya anda sendiri).
Namun jika memang terpaksa, nyontek sedikit tidak apa-apalah. Sebagai pemula, menyontek mungkin akan menjadi hal yang lumrah untuk membantu anda. Namun sedapat mungkin anda menulis ulang dengan kata-kata dan gaya anda sendiri. Atau anda dapat mengambil dari beberapa sumber dan menulisnya dalam satu artikel. Hasil dari menulis seperti ini tentu akan sangat berkualitas dan jauh lebih kaya.

Saya sudah membuat media berupa blog, lalu penghasilan saya di mana?

Pertanyaan ini tentu akan keluar dari mulut anda, dan sudah pasti sudah ada di dalam kepala anda jawabannya. Betul sekali! Sekarang saatnya menayangkan iklan yang akan membayar anda.

Banyak sekali di luar sana yang menawarkan kerja sama dengan anda sebagai pemilik media online sederhana seperti blog. Ambil contoh yang popular adalah Google adsense. Yang satu ini banyak sekali diminati oleh mereka para pemilik blog atau situs web sekalipun. Bagaimana tidak, iklan yang ditayangkan di website anda menyesuaikan dengan beberapa hal seperti history pencarian pengguna atau minat pengguna. Iklan seperti ini di sebut sebagai iklan kontekstual.

Waduh, kapok saya dengan iklan dari Google adsense.

Ungkapan seperti itu banyak sekali diutarakan para pemilik blog yang tak kunjung berhasil mendaftar dan disetujui menayangkan iklan adsense. Alasan klasik dari pihak adsense sendiri tidak lain melindungi penyewa jasa iklan. Ya okelah, siapa yang mau tahu lebih jauh tentang itu?

Di lain orang, ungkapan serupa juga mereka nyatakan. Tidak lain karena mereka berhitung secara matematika dan logika yang mereka benarkan. Iklan sejenis adsense itu sangat kecil bayarannya. Pernyataan seperti ini memang benar.
Bayaran penayangan iklan adsense itu sangat kecil. Kalau anda berada di Negara Indonesia, bayaran untuk iklan sejenis ini hanya $0,01 bahkan hanya $0,002 saja. Kecil sekali memang. Kalau nilai ini di Rupiah-kan paling tidak hanya sekitar Rp 132,- saja. Dengan nominal seperti itu, membeli permen se biji saja - rasanya mustahil. Apalagi bermimpi mengantongi uang hingga lima juta rupiah per hari. Sungguh mustahil!

Tapi kenyataannya tidak! Seorang yang ingin berhasil harus dapat merubah pola pikir ke arah yang positif.


Jika orang lain berkata, “Hal ini adalah mustahil,” maka, jika anda adalah salah satu dari mereka yang ingin berhasil. Anda wajib berkata, “Hal ini bisa terjadi.”


Nilai kecil yang dibahas di atas tadi benar adanya. Namun itu jika faktor kalinya hanya satu, angka 1. Kenyataan yang harus anda terima, media online adalah media di dunia maya dengan banyak pengguna tanpa batasan wilayah.

Media online menembus batas Negara, etnis dan aneka ras sekalipun. Tulisan ini pun menembus belantara afrika, dan di baca di pusat kota New York bahkan di diskusikan di kampus di oxford. Teman saya di Minnesota Amerika Serikat selalu mengikuti setiap tulisan yang saya terbitkan di blog kecil ini. Luar biasa bukan media online ini!

Sekarang kembali ke angka kecil ini, Rp 132,- atau $0,01. Sekarang coba kali-kan dengan angka 50.000 jumlah pengguna. Maka hasil yang akan anda peroleh lebih kurang adalah Rp 6.600.000,- bukan? Atau sekitar $500. Pendapatan ini mungkin akan anda terima per hari.

Iklan di adsense akan membayar untuk setiap yang meng-klik iklan, selain jumlah tampilan iklan. Apakah semudah itu mendapatkan pengguna atau pembaca yang mau meng-klik iklan yang terpasang di blog atau media kita sampai menembus angka 50.000 itu? Sangat sulit, itu kenyataan yang harus anda terima.

Tidak mudah, untuk mendapatkan jumlah pengunjung yang mau membantu anda itu sangat sulit-apalagi sampai 50.000 pengguna sangat susah. Logikanya seperti ini, untuk setiap orang yang melihat media atau blog anda tidak semua dari mereka akan meng-klik iklan yang ada di blog atau media anda.

Kemungkinan dari mereka semua yang meng-klik iklan di blog atau media anda hanya sekitar 5% dan maksimal adalah 8%. Jadi, jika anda membutuhkan klik sebanyak 50.000 klik pengguna. Anda wajib untuk mendapatkan pengunjung paling kurang 1.000.000 pengunjung setiap hari. Wow,..

Apakah itu mungkin untuk sebuah ukuran blog? Mengapa tidak!

Jika anda masih berpikir pengunjung 1.000.000 adalah mustahil untuk ukuran blog atau web sederhana. Maka anda belum menggunakan semua kemampuan pikiran anda untuk maju dan berpikir.
Pertanyaan yang sering terlintas. Apakah mungkin akan memperoleh pengguna sampai angka 50.000 perhari?

Kenapa, tidak? Hal itu sangat mungkin terjadi!

Harus di akui, angka 1 Juta pengunjung memang serasa mengada-ada untuk ukuran blog sederhana atau web sederhana. Mungkin hal seperti itu hanya akan terjadi jika anda mampu menghipnoptis seluruh penduduk Negara Indonesia ini, untuk mengunjungi situs web atau blog anda setiap hari. Atau anda harus se-kaliber Bapak kepala Negara Pak Jokowi, atau mungkin se orang public figure yang sukses.

Namun, sebenarnya tidak harus seperti itu juga. Jika anda benar-benar memahami jalan cerita bisnis seperti ini. Yang harus anda lakukan adalah mental juara sejati dan tidak mudah KO sebelum bertarung hingga titisan darah penghabisan.

Menghasilkan pengunjung hingga 1.000.000 visit perhari adalah hal yang sangat mudah. Jalan paling mudah yang dapat anda ambil adalah ber-iklan dahulu. Beriklan bagi saya adalah jalan terakhir sebab niat awal kita adalah menjadi penyebar iklan atau publisher dan bukan sebaliknya menjadi advertiser pasif.

Untuk itu, langkah terbaik adalah memperbanyak cabang hingga ranting pohon yang kita miliki.

Logikanya seperti ini, jika sebuah situs atau website media anda hanya mampu mendapat visitor atau pengunjung hingga 10.000 saja perhari. Maka untuk mendapatkan satu juta visitor anda membutuhkan 100 situs website atau blog media yang berada di bawah kendali anda. Masuk akal bukan?

Caranya sederhana untuk mewujudkan hal ini tentu saja anda perlu membuat kerja sama dengan 100 orang dengan minat yang sama dengan anda. Angka 1 juta itu pun akan sangat mudah untuk anda tembus bersama-sama.

Anda mungkin harus membuat group dan berkumpul dengan orang-orang dengan minat yang sama dengan anda untuk mewujudkan mimpi besar anda itu.

Langkah lain yang terdengar extreme adalah mengajak kerja sama sejumlah orang, dalam hal ini 50.000 orang untuk melakukan tugas klik untuk anda. Namun ini adalah hal kotor dan sebaiknya jangan anda lakukan.
Anda mungkin teringat dengan klik like yang sempat menghebohkan Facebook. Di mana seorang penyedia jasa like mampu memberi like sampai jutaan hanya dengan menyediakan ribuan biji handphone di dalam kamarnya. Hal seperti ini juga dapat berlaku untuk bisnis klik iklan untuk anda, namun sebaiknya jangan pernah dipraktekkan sebab akan merugikan orang lain. Orang lain yang saya maksud di sini adalah mereka yang membayar agar produk mereka di ketahui orang lainnya.

Langkah lain yang mungkin saya sarankan untuk mendapatkan jumlah ini dan masih tergolong sederhana adalah membuat tim atau group dengan minat yang sama untuk bersama-sama maju dan berkembang bersama.

Anda juga dapat berkampanye seperti saat pilkada jika perlu. Tentu kampanye yang saya maksud kepada media online. Namun jika anda masih merasa hasilnya kurang memuaskan, kampanye offline pun dapat anda lakukan. Selama biaya yang anda keluarkan masih masuk dalam logika. Dan jangan sekali-kali berbuat hal-hal yang hanya mengarah ke poin besar pasak dari pada tiang. Sedapat mungkin berupaya dengan yang gratisan sebelum melangkah ke arah berbayar.

Semoga dapat mengispirasi anda sekalian. Salam sukses.

1 komentar:

Anonymous said...

Halo. Dari Google saya terdampar ke blog anda, setelah saya baca-baca ternyara isi-isinya sangat
bagus dan banyak artikel-artikel yang banyak manfaatnya untuk
saya. Minta izin membookmark dan share beberapa artikel ke social media saya ya
supaya biar blog anda tambah banyak pembacanya. Mudah mudahan selalu di perbaharui terus ya blognya.Sukses Selalu

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...