Lazada Affiliate

Cara memperoleh uang tambahan dari mengetik

Menghasilkan Dollar Dengan Hanya Mengetik, Bukan Hal Yang Tidak Mungkin Untuk Anda.

Penghasilan Dari Mengetik  http://myskywriting.blogspot.com/
Ilustrasi Penghasilan Dari Mengetik

Mencari dan menemukan pekerjaan saat ini bisa dikatakan gampang-gampang susah. Walau kenyataannya lebih banyak susahnya dari pada gampangnya. Makanya jangan herang jika saat ini begitu banyak lulusan perguruan tinggi negeri maupun swasta yang terpaksa menjadi seorang pengangguran. Mencari pekerjaan sebagai sumber penghasilan terasa semakin sulit.

Bukan hanya karena kemampuan akademik dan keterampilan yang kita miliki yang kalah bersaing. Tetapi semakin kurangnya lapangan kerja sementara lulusan baru yang terus bertambah dari tahun ke tahun semakin melimpah.

"Untuk dapat memperoleh penghasilan rasanya semakin sulit dari hari ke hari.

Bekerja di belakang meja yang menjadi harapan rata-rata lulusan semua tingkat pendidikan terasa suatu keberuntungan untuk mencapainya. Dari survey sederhana yang pernah saya lakukan kebanyakan dari mereka rela melakukan pekerjaan apa saja walau tidak seiring dengan tingkat pendidikan yang mereka miliki untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


Kesempatan, keberuntungan dan nasib menjadi penentu kesuksesan memperoleh pekerjaan yang diimpikan banyak diungkapkan oleh mereka yang tidak beruntung. Walau sebenarnya di luar sana jika anda jeli ada banyak begitu peluang yang menanti anda.

Sebagai seorang yang pernah duduk di jenjang pendidikan, rasanya sayang jika ilmu yang anda telah miliki terbuang percuma. Anda dapat menjual keterampilan dan ilmu yang anda ketahui melalui tulisan. Siapa sangka di luar sana ada banyak pihak yang membutuhkan tulisan artikel yang berkualitas dan memberi inspirasi dan mau membayar anda dengan harga yang cukup pantas untuk anda.

Bagi anda yang saat kuliah memiliki komputer atau laptop sebagai penunjang kebutuhan pendidikan anda saat itu. Alat itu akan sangat membantu anda saat ini untuk dapat memperoleh penghasilan tambahan atau bahkan penghasilan pokok setiap bulannya.

Anda dapat mulai mencari informasi di mesin pencari saat ini juga, perusahaan atau lembaga apa yang membutuhkan jasa pengetikan offline maupun online. Dan anda akan menerima bayaran untuk setiap pekerjaan yang dapat anda selesaikan.

Dari pengalaman pribadi, jasa tulisan atau ketikan baik itu online maupun offline kebanyakan di butuhkan oleh mereka yang berasal dari berbagai bidang, seperti; perguruan tinggi dan universitas, perusahaan bisnis, departemen pemerintahan maupun kesehatan.

Kebanyakan pekerjaan jasa pengetikan datangnya dari bidang pendidikan, seperti tugas-tugas perkuliahan atau tulisan-tulisan lainnya. Untuk harga sendiri, sangat bervariasi. Ada yang membayar puluhan ribu, ratusan ribu bahkan sampai angka jutaan rupiah untuk satu pekerjaan mengetik.

Bagi yang memiliki alat pendukung seperti komputer atau laptop dengan koneksi internet tersedia, anda dapat menyasar perusahaan atau website besar. Anda dapat bertindak sebagai penulis berita, cerita atau artikel apapun itu yang mereka butuhkan dengan bayaran yang cukup bersaing.

Di luar sana banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa juru ketik lepas untuk menyelesaikan kontrak kerja mereka, tentu saja dengan topik dan jumlah halaman tertentu juga dengan tenggak waktu yang telah mereka tentukan sebelumnya.


Daripada ilmu yang anda miliki terbuang percuma tanpa anda pergunakan. Mengapa anda tidak terapkan dengan bekerja sebagai penulis artikel atau jasa ketik offline maupun online. Bukankah ilmu itu seperti pisau, semakin di asa maka akan semakin tajam. Jika ilmu yang anda miliki hanya sampai memiliki gelar tanpa diterapkan atau disalurkan maka lama kelamaan ilmu tersebut akan pudar dan tumpul dengan sendirinya. Sayang sekali bukan?

Jika anda berminat dan serius untuk melakoni pekerjaan ini. Silahkan lakukan trik trik sederhana di bawah ini.

1.                   Anda dapat memulainya dengan memperkenalkan diri anda sebagai seorang penulis professional. Manfaatkan media yang ada untuk membantu anda sebagai alat promosi diri anda. Buatlah resume yang jelas, informasikan latar belakang anda serta kemampuan anda dengan baik.

2.                   Kembangkan keterampilan dan kreatifitas anda, terutama kemampuan anda untuk mengetik dengan cepat. Mengetik cepat atau menggunakan sepuluh jari akan sangat membantu anda untuk menyelesaikan pekerjaan yang anda terima tepat waktu. Kecepatan dan ketepatan sangat anda untuk butuhkan dalam pekerjaan ini, agar mereka yang menggunakan jasa anda dapat puas dengan hasil kerja anda.

3.                   Lakukan interaksi yang berkesinambungan dengan dunia luar serta mereka yang se profesi dengan anda. Ingat rezeki itu datangnya bukan jatuh dari langit secara spontan tetapi melalui silaturahmi sesama manusia. Semakin bagus anda berinteraksi maka kesempatan untuk memperoleh permintaan jasa anda akan semakin melimpah.

Berapa Kisaran Penghasilan Yang Mungkin Akan Anda Peroleh

Berapa bayaran yang akan saya dapatkan dengan menekuni pekerjaan sebagai penyedia jasa pengetikan online atau offline ini? Anda tentu akan bertanya demikian.

Sebagai gambaran sederhana, tulisan yang berhasil anda selesaikan dengan baik dan memenuhi kriteria pencari jasa tulis itu bervariasi. Mulai US $ 2,5 sampai US $ 5 per 1000 kata atau halaman tulisan yang anda buat. Harga ini masih dapat berubah tergantung perjanjian kesepakatan anda. Bahkan anda dapat dibayar lebih, jika tulisan artikel yang anda buat memuaskan mereka.

Untuk sebuah artikel dengan jumlah halaman sampai 5 lembar halaman, atau sekitar 5000 kata itu bahkan bisa di hargai antara Rp200.000,- sampai Rp450.000,- tergantung tingkat keakuratan topik yang mereka butuhkan atau perjanjian kesepakatan anda dengan pencari jasa pengetikan artikel. Sangat menjanjikan bukan?

Lalu, berapa penghasilan yang mungkin dapat anda terima perbulan?

Anggap saja anda hanya menerima pekerjaan dengan tariff US $ 2,5 perhalaman atau sekitar 1000 kata. Jika anda berhasil menerima penawaran pencari jasa sebanyak 10 halaman atau sekitar 10.000 kata perhari. Maka penghasilan per hari anda tidak lain adalah US $25 atau jika dirupiahkan dengan kurs Rp13.000 per dollar amerika, anda akan menerima penghasilan sekitar Rp325.000,-

Jika anda rutin dan tekun mengerjakan pekerjaan ini selama sebulan anda dapat menghitung sendiri bukan, berapa yang dapat anda hasilkan selama sebulan.

Sebagai ilustrasi sederhana, kita berasumsi anda bekerja sebanyak 25 hari kerja. Jika jumlah pendapatan harian anda sebelumnya dikalikan dengan jumlah hari kerja anda yaitu 25 hari kerja. Maka anda akan memperoleh kemungkinan penghasilan US $ 25 X 25 hari kerja atau sebesar US $ 625. Nilai ini jika dirupiahkan adalah Rp8.125.000,- dengan menggunakan pengali kurs Rp13.000,- per satu dollar amerika. Jumlah yang lebih daripada cukup bukan.

Pertanyaan selanjutnya tentu anda akan bertanya, dimana saya dapat memulai pekerjaan ini?

Pekerjaan seperti ini dapat anda mulai saat ini juga dimana saja. Jika anda sudah memenuhi atau melakukan beberapa trik yang saya sampaikan di atas. Anda dapat mulai melakukan pencarian di mesin pencari dengan kata kunci di cari jasa pengetikan free lance atau di cari jasa pengetikan paruh waktu.


Selain itu, kemungkinan menerima tawaran langsung dari mereka yang membutuhkan jasa anda juga akan datang dengan sendirinya jika anda tekun melakukan trik ketiga, yaitu berinteraksi dengan mereka yang berprofesi sebagai penulis artikel lepas.

Masih banyak cara-cara lainnya yang dapat anda tempuh seperti memasang pamphlet di kampus-kampus di sekitar tempat berdomisili anda misalnya. Bahkan anda juga dapat beriklan akan jasa yang anda tawarkan. Intinya anda mempunyai kemauan yang keras, jalan pasti akan terbentang dihadapan anda.

Semoga tulisan sederhana ini dapat bermanfaat. Salam sukses untuk kita semua.

0 komentar:

FEATURED POST

Prospek Usaha Online Di Situs LinkedIn

PROSPEK USAHA ONLINE BARU YANG MASIH KURANG TERSENTUH Merintis usaha dari media social yang masih sepi pemain. LinkedIn adalah salah sa...